Bupati Tapsel Hadiri Pawai Ta’aruh MTQN ke -54 Di Kelurahan Sangkunur

/ Minggu, 13 Maret 2022 / 20.46.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel),  HDolly P Pasaribu bersama istri dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Tapsel menghadiri Pawai Ta’aruh MTQN ke -54 Di Kelurahan Sangkunur Kecamatan Angkola Sangkunur Minggu (13/3).


“Saya mengapresiasi antusias masyarakat yang mengikuti Pawai Ta’aruh MTQN ke54 ini,”ujar Bupati kepada wartawan.

Dijelaskan Bupati, tujuan MTQN adalah untuk mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci dan meningkatkan semangat membaca, mempelajari, serta mengamalkan Al-Qur’an.”Kita berharap dukungan dari semua pihak agar pelaksanaan MTQN ke-54 ini bisa berjalan dengan lancar,”tandasnya. 



Ribuan kafilah yang berasal dari 15 kecamatan dan masyarakat di wilayah Kabupaten Tapanuli Salatan, Sumatera Utara (Sumut) mengikuti Pawai Ta’aruf MTQN ke-54 di Lingkungan 1, Kelurahan Sangkunur, Kecamatan Angkola Sangkunur, Sabtu (13/3/2022).

Peserta Pawai Ta’aruh diikuti seperti, Kafilah Angkola Sangkunur, Angkola Barat, Angkola Selatan, Angkola Timur, Batang Angkola, Angkola Muara Tais, Sayurmatinggi, Kecamatan Tano Tombangan, Kecamatan Sipirok, Kecamatan Arse, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kecamatan Aek Bilah, Kecamatan Marancar, Kecamatan Muara Batang Toru, Kafilah Desa dan Lurah, Kafilah PKK Desa, Kafilah Persatuan Gurun Seluruh Indonesia.



Selanjutnya, Kafilah Badan Kontak Majelis Taklim, Kafilah Sekolah Dasar (SD) Negeri Simataniari, Bandar Tarutung, SD Batu Godang, SD Aek Pardomuan, SD Raniate, Drum Band SD Batu Godang, SMP Negeri 4 Angkola Sangkunurd dan rombongan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Angkola Sangkunur.

Pantauan Awak media online pawai Ta’aruh tersebut mulai dilaksanakan pada 16.00 WIB. 

Kabag Kesra Pemkab Tapanuli Selatan Cos Riady Siregar mengucapkan banyak terimakasih kepada Peserta Pawai Ta’aruf dan seluruh  Kafilah  dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Selatan dan berbagai elemen masyarakat yang telah mensukseskan MTQ  ini. . Kita berharap nanti pelaksanaan MTQ N ke 54 di Kelurahan Sangkunur Kec. Angkola Sangkunur berjalan aman dan lancar sampai selesai.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: