Dua Tahun Rusak, Bendungan Desa Mbaruai Kecamatan Biru Biru Tak Kunjung Diperbaiki

/ Kamis, 17 Maret 2022 / 21.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Warga menyoroti penetapan Budidaya Ikan Mas di Desa Mbaruai Kecamatan Biru Biru Kabupaten Deli Serdang.

Pasalnya, kondisi Bendungan suplai air ke kolam masyarakat di Desa itu dalam 2 tahun terakhir sudah jebol dan belum dilakukan perbaikan.

Apalah artinya desa ini di tetapkan sebagai desa budi daya ikan mas, sementara bendungan kami saja sudah 2 tahun terahir sudah tidak dapat di fungsikan kerena jebol " Kebanyakan kolam kami mengalami kekeringan  akibat kurangnya debit air untuk mengairi kolam kami" ungkap L Sembiring warga setempat.

Warga menilai penetapan Desa Mbaruai dusun IV Suka Rakyat oleh Pemkab Deli Serdang  sebagai desa budi daya ikan mas terlalu di paksakan dan terkesan terburu buru dikarenakan  infrastrukturnya yang masih belum mendukung.

Pantauan awak media ini dilapangan bendungan suplai air ke kolam masyarakat sangat memprihatinkan, dimana masyarakat berupaya membuat bendungan sementara yang terbuat dari bambu untuk menahan air. 

Sedangkan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Deli Serdang Saripah yang dikonfirmasi wartawan mengatakan kalau kondisi itu menjadi perhatian ke depannya, " ini bukan hanya tanggungjawab Dinas Perikanan saja" ungkap Saripah. (PS/P Limbong).

Komentar Anda

Terkini: