Kota Berastagi Banjir, Karang Taruna Meminta Dinas Terkait Cari Solusi Secepatnya

/ Jumat, 18 Maret 2022 / 14.04.00 WIB

 








POSKOTASUMTERA.COM,KARO- Hujan lebat mengguyur Kota Berastagi,beberapa titik di Kelurahan Gundaling 1 Kecamatan Berastagi banjir,Kamis (17/03/2022) ,terlihat seperti Jalan Perwira depan SMP Negeri 1 Berastagi,air rumpah ruah ke Badan Jalan,begitu juga Jalan Abdi Kejora Berastagi terlihat menyerupai sungai,begitu juga dengan Listrik Atas Berastagi terlihat bebatuan memasuki rumah warga.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Berastagi Premi Sembiring.STP melalui Bendaharanya Yoga Surbakti mengatakan ini sangat memprihatinkan,ini pasti karena tidak berfungsinya paret paret di Kelurahan Gundaling 1, juga karena memang karena tidak adanya drainase.” Ujarnya.

Kami meminta agar pihak dinas terkait segera meninjau dan melakukan pembangunan,jangan sudah ada korban baru di cari solusi,ini sangat mencemaskan.”Ungkapnya.

Salah satu warga Lingkungan 3 Listrik Atas Kelurahan Gundaling 1 Berastagi Raniwati Br Situkkir mengatakan kalau daerah Listri Atas juga banjir dan bebatuan serta lumpur memasuki rumah warga sehingga harus bergotong royong untuk membersihkannya.

Sementara Plt Lurah Gundaling Satu,Kartama Pratama Tarigan,SE mengatakan,betul telah terjadi peningkatan volume air dan beberapa titik juga terlihat banjir akibat hujan deras melanda Kecamatan Berastagi dan sekitarnya,dengan ini kita menghimbau masyarakat /Warga Gundaling 1 Berastagi agar berhati hati untuk menghadapi di musim penghujan ini karena banjir serta longsor bisa kerap terjadi,begitu juga dengan rumah rumah yang rawan longsor agar warga waspada kalau bisa tinggakan dulu atau mengungsi ke rumah famili terdekat,Katanya.

Masih kata Kartama Tarigan, berharap agar dinas terkait, segera melakukan tindakan, 
"Kita mohon dan meminta kepada dinas terkait agar dapat segera menangani akibat dari banjir ini terlebih karena sistem drainase/parit yang banyak tidak berfungsi dan tersumbat di Kelurahan Gundaling satu  sudah tidak mampu menampung air dikala hujan lebat.”ungkapnya. (PS/NICO GINTING)
Komentar Anda

Terkini: