Polsek Kampar Kiri Hilir Tangkap Pelaku Curanmor, 2 pelaku Masih DPO

/ Kamis, 17 Maret 2022 / 12.22.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.KAMPARKIRIHILIR-  Jajaran Satreskrim Polsek Kampar Kiri Hilir berhasil menangkap satu pelaku curanmor di Teras Warung Kopi Kelurahan Sungai Pagar milik Edi Haris (38) Kecamatan Kampar Kiri Hilir, dua pelaku lainnya masih DPO (Daftar Pencarian Orang). 

Pelaku OS alias Yong (27) warga Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, AD dan EM masih dalam pencarian. 

Dari kejadian ini berhasil di amankan barang bukti berupa, STNK Sepeda motor Metik Vario warna Putih BM 4594 OO a.n. Syaiful, Sepeda  motor Metik Vario warna Putih BM 4594 OO yang sudah berubah bentuk menjadi warna hitam dengan No. Rangka : MH1JFH11JEK316994 dan No. Mesin : JGH1E-131656  Syaiful dan kunci kontak sepeda motor Sepeda  motor Metik Vario warna Putih BM 4594 OO. 

Awal kejadian ini Pada hari Rabu Tanggal 23 Februari 2022 Sekira jam 13.00 Wib pelapor Edi Haris tiba dan memarkirkan kendaraannya diteras Warung Kopi Apek di Kel.Sungai Pagar kec. kampar kiri Hilir kab. Kampar. 

Pelapor masuk ke warung kopi dan memesan minuman kopi lalu duduk. Setelah minum pelaku langsung berjalan menuju rumah makan sederhana yg berada tidak jauh dari warung kopi tersebut. 

Selesai makan pelaku teringat bahwa kunci kontak sepeda motor miliknya tertinggal. Kemudian pelaku berlari menuju ketempat dimana pelapor memarkirkan kendaraannya, sampai diteras Warung kopi tersebut, sepeda motor Honda Vario warna putih BM 4594 OO  miliknya sudah tidak ada lagi. 

Lalu pelapor bersama rekannya berusaha melakukan pencarian, namun Sepeda. Motor  milik pelapor tidak juga ditemukan. Atas Kejadian tersebut Pelapor mengalami  kerugian Sebesar Rp. 7.000.000 (Tujuh Juta rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kampar Kiri Hilir guna pengusutan lebih lanjut. 

Usai terima laporan tersebut pada Selasa (15/3) Kanit Reskrim Polsek Kampar kiri hilir mendapatkan Informasi bahwa ada pelaku curanmor yg melakukan pencurian sepeda motor  di wilayah kel. Sungai pagar telah diamankan oleh unit Reskrim Polsek tenayan ray kota pekanbaru. 

Kemudian Kapolsek Kampar kiri hilir AKP Asdisyah Mursyid.SH memerintahkan Kanit Reskrim  utk berkoordinasi dengan Kanit reskrim Polsek Tenayan raya kota Pekanbaru dan menyelidiki  atas informasi tersebut. 

Setiba diruang unit reskrim Polsek  tenayan raya tim melakukan interogasi kepada pelaku dan pengakuannya bahwa dirinya dalam melakukan pencurian bertugas sebagai pemetik sedangkan AD (DPO) bertugas sebagai joki yang membawa sepeda motor dan memantau situasi. 

Sedangkan pelaku OS mengakui bahwa dirinya dan AD (DPO)  setelah mencuri sepeda motor tersebut, langsung membawa dan menggadaikan sepeda motor tersebut ke jl pangeran Hidayat gg.assalam kota Pekanbaru sebesar Rp.1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) kepada Em (DPO). 

Kemudian tim  berkoordinasidengan Kapolsek Pekanbaru kota utk menyelidiki keberadaan pelaku Em (DPO) Didapat informasi bahwa pelaku dan sepeda motor Honda vario milik pelapor sedang berada dirmh keluarganya dijln pangeran Hidayat gg.assalam kota Pekanbaru.

Pada saat tim akan  melakukan penangkapan, keberadaan tim telah diketahui oleh pelaku Em(DPO) sehingga pelaku  melarikan diri. Tim telah melakukan pengejaran dan pencarian terhadap pelaku EM akan tetapi tidak ditemukan keberadaannya. 

Tim mengamankan dan membawa sepeda motor Honda Vario yg dibawa pelaku ke Polsek Kampar  Kiri Hilir, " Saat ini kita masih falam penyelidikan lebih lanjut untuk mencari 2 pelaku lainnya, untuk OS di sangka kan Pasal 363 ayat (1)  ke 4 KUH Pidana" Jelas Kapolres Kampar AKBP Rido Purba melalui Kapolsek Kampar Kiri AKP Asdisyah Mursid SH.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: