Ponpes Mardotillah Tano Ponggol Kelurahan Sitinjak Menjadi Sentral Para Juara MTQN ke 54 Tingkat Kabupaten Tapsel

/ Jumat, 18 Maret 2022 / 20.27.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pekan ini menjadi pekan terindah bagi para santri santriwati Mardotillah Tano Ponggol Kelurahan Sitinjak Kecamatan Angkola Barat Pasalnya, sejak 13 s/15 Maret 2022  yang lalu ternyata banyak santri dari Mardotillah menjadi juara  aneka cabang lomba MTQN ke 54 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan.



“Ini menunjukkan satu semangat luar biasa dari para santri. Karena hampir di semua cabang santri Mardotillah meraih juara,” ujar Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu didampingi Bhabinkamtibmas,  Babinsa dan pimpinan Ketua Yayasan Pesantren Mardotillah  Pilhanuddin Hasibuan,LC kepada awak media online disela sela monitoring Vaksinasi di Pesantren Mardotillah Rabu (16/3).

Pimpinan Ketua Yayasan Mardotillah Pilhanuddin Hasibuan,LC mengatakan, “Melalui pelatihan dan bimbingan yang cukup lama, mereka pun bersiap mengikuti ajang MTQ dengan penuh semangat”.

“Setidaknya persiapan itu menjadi pertanda kesiapan untuk perjuangan mereka walau hanya di level Tingkat Kabupaten. “Hal ini telah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan MTQN. Ada yang menghafal paket soal Fahmil Quran, menghafal materi Syarhil Quran dan berlatih tilawah tiap hari sebagai buktinya,” terang Ketua Yayasan. 

Acara MTQN ke 54 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan  yang digelar di Desa Sangkunur Kecamatan Angkol Sangkunur yang ditutup pada Selasa (15/3-2022) malam, ternyata banyak santri Mardotillah Tano Ponggol Kelurahan Sitinjak  juaranya didominasi oleh para santri santriwati Mardotillah Tano Ponggol Keluarahqn Sitinjak.

“Ini menunjukkan satu prestasi luar biasa. Ada peningkatan prestasi signifikan dengan beberapa wajah baru dan mereka yang berhasil mempertahankan juaranya. Satu bukti nyata bahwa Ponsok Pesantren Mardotillah Tani Ponggol Kelurahaj Sitinjak menjadi pusat para juara MTQ,” ungkap
Pilhanuddin Hasibuan,LC.
 
Ketua Yayasan Mardotillah Pilhanuddin Hasibuan, LC mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu, S. Sos yang terus memberikan semangat kepada guru dan santri dalam menghadapi MTQ baik di tingkat Kecamatan maupun Tingkat Kabupaten.

Pimpinan Ponpes berpesan"Semoga dgn prestasi yang didapatkan oleh santri Santriwati kita bisa  menjadi motivasi untuk lebih mencintai Al Qur'an. 

Dan Bagi yg belum mendapatkan prestasi tetap semangat semoga kedepan bisa lebih baik lagi"Katanya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: