PTPN 2 Lakukan Akupasi 300 Hektar Kebun Batang Kuis HGU 96 Kebun Bangun Sari

/ Senin, 21 Maret 2022 / 17.33.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-PT Perkebunan Nusantara (PTPN) 2 kembali melakukan pembersihan lahan (okupasi) seluas  300 hektar di  Jalan Bandara Kualanamu, Desa Bangun Sari , Kecamatan Tanjung Morawa , Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (21/3/2022).

Ketua Umum Serikat Pekerja perkebunan PTPN 2 Mandian  Tri wahyudi mengatakan, luas seluruh areal lahan yang tercatat di dalam sertifikat nomor 96 mencapai 300 hektar.

"Kita menarget akan membersihkan tiga ratus hektare lahan yang masuk dalam sertifikat HGU nomor 96 ," kata Mahdian 

Lebih jauh diungkapkan Mahdian, yang juga selalu Kabag Tanaman PTPN 2, sebelum melakukan pembersihan lahan, perusahaan milik negara tersebut telah memberitahukan kepada masyarakat penggarap, untuk meninggalkan lahan. HGU itu sendiri berlaku hingga tahun 2028. 

Harapan saya mudah mudahan untuk kedepannya tidak ada lagi gangguan dan penanaman dari masyarakat yang tidak berwewenang untuk menanam liar di atas lahan perkebunan. Dan kami  berharap agar jangan ada lagi masyarakat yang ingin coba coba menggarap atau merampas lahan milik  negara,” kata Mahdian. 

Sementara pantauan media ini di lapangan Proses okupasi pembersihan lahan berlangsung aman dan tertib. Tanpa ada sedikitpun perlawanan dari penggarap. Sedikitnya, ratusan orang personil keamanan diturunkan untuk menjaga proses okupasi

Seluruh tanaman milik penggarap di atas lahan milik negara tersebut telah diratakan dengan dengan mengunakan tiga unit alat berat .

Sementara itu Gongma Tua Nasution perwakilan pengarap mengatakan berterima kasih kepada pihak perusahan karena telah memberikan tali asih kepada kami, karena kami para pengarap sadar bahwa lahan yang kami kuasai selama ini bukan milik kami. 

" Kami para pengarap masih bersukur kepada pihak PTPN 2, karena masih mau memberikan tali asih masalah tanaman, ' ujar Gongma.(PS/P Limbong)
Komentar Anda

Terkini: