Serap Aspirasi, Anggota DPRD Sumut Drs.Parsaulian Tambunan,M.Pd Lakukan Reses di Desa Sipenggeng

/ Sabtu, 12 Maret 2022 / 11.42.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Anggota DPRD Provinsi Sumatera utara Drs.Parsaulian Tambunan,M.Pd reses di Desa Sipenggeng Kecamatan Batangtoru  bertempat dihalaman Warga masyarakat Jum"at (11/03/2022).


Dalam eksposnya anggota DPRD Sumatera Utara Drs.Parsaulian Tambunan dari Partai Nasdem  menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk menjemput aspirasi dari setiap masyarakat di Daerah agar nantinya dapat disalurkan di Provinsi.
“Saya turun di daerah pemilihan melaksanakan Reses.

Disampaikan kepada Warga masyarakat yang ada di lingkar tambang, agar kita mengusulkan ke PT.AR dalam bentuk keterampilan seperti pelatihan las, Menjahit, dan masak masak. Karena skill itu sangat diperlukan. Kalau tidak ada keterampilan kita ketinggalan," ujar Senator Partai Nasdem ini.

Diminta kepada Bapak Kepala Desa yang ada di lingkar tambang, jangan hanya mengusulkan fisik saja, yang dibutuhkan masyarakat sekarang ini skill atau keahlian. Kalau tidak dipersiapkan mulai sejak dini maka kita nanti jadi penonton di daerah kita sendiri. Siapkan keterampilan agar bisa dipakai Perusahaan PT.AR. dan PLTA," ungkap Pemilik SMK LMC ini.

Lebih lanjut disampaikannya," Pemerintah itu harus conet dengan Pengusaha didaerah ini. Namun hasil temuan kami Pemerintah  tidak conet dengan masyarakat. Untuk itu diminta agar Pemerintah  harus punya hubungan yang baik dengan masyarakat dan investor," ungkap Drs.Parsaulian Tambunan.

Disampaikannya,terkait usulan masyarakat dibidang irigasi bila tidak diusulkan dalam musrenbang desa, bisa diusulkan masyarakat dalam bentuk profosal kepada Saya sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara. Konsep proposal bisa ditanyakan kepada Bapak Bangun Harahap dan Bapak DR.Suheri Harahap," ujarnya.

Dikatakan pemilik SMK LMC," bila ada warga masyarakat yang kurang mampu yang hendak mengecap Pendidikan di SMK, bisa mendaftarkan diri di SMK LMC di Dusun Garonggang Desa Marisi Kecamatan Angkola Timur dekat Asrama brimob menuju Perkantoran Pemkab Tapsel. Pihak yayasan menggaratiskan biaya SPP.  Namun untuk biaya makan dan asrama masih membayar. Namun kalau ingin gratis biaya asrama dan makan pihak yayasan menyiapkan pekerjaan memelihara Lembu, Perikanan asalkan mau bekerja.

Disela sela acara Anggota DPRD  Provonsi Sumatera Utara Drs.Parsaulian Tambuban,M.Pd memberikan hadiah kepada warga masyarakat yang berhasil menjawab pertanyaannya. Antara lain berupa hadiah payung, jam dinding dan uang.

Diakhir pembicaraannya," Parsaulian Tambunan berharap kepada warga masyarakat yang ingin mendaftarkan anak didiknya agar segera mendaftarkannya di SMK LMC, karena fasiltas sudah lengkap termasuk mesjid, tempat penginapan, asrama, ruang praktek dan lahannya seluas 20 Hektar," ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Sipenggeng, Tokoh masyarakat Tapsel DR.Suheri Harahap, Babinsa, Tokoh Pemuda, NNB, Tokoh Agama, dan Warga masyarakat.(PS/BERMAWI)


    
Komentar Anda

Terkini: