Soal Desakan Mundur Ketua DPC PDIP Deli Serdang, DPP PDIP Akan Evaluasi Pengurus

/ Senin, 14 Maret 2022 / 14.02.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan akan melakukan evaluasi terhadap pengurus partai yang tidak melakukan konsolidasi sesama pengurus maupun kader partai. Termasuk pengurus DPC Kabupaten Deli Serdang.


Hal ini terkait adanya desakan  kader PDIP ditingkat Kecamatan (PAC) se - Kabupaten Deli Serdang yang mendesak agar DPP mencopot jabatan Eko Sopianto dari Ketua DPC PDIP Kabupaten Deli Serdang.

"Kami (DPP PDIP) terus melakukan evaluasi terhadap pengurus DPC dan DPD. Kami melakukan evaluasi terhadap DPC dan DPD berdasarkan kinerja. Bukan karenanya ada tekanan atau aksi demo kepada DPC tersebut (Deli Serdang)," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, kepada awak media saat melakukan kunjungan kerja ke Sekretariat PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting Medan, Minggu (13/3/2022) malam.

Sebagaimana diketahui, puluhan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai PDIP se-Kabupaten Deli Serdang melakukan aksi unjuk rasa ke kantor PDIP Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jalan Jamin Ginting Medan, Senin (14/2/2022).

Pengurus PAC itu menuntut agar DPD PDIP Sumut maupun DPP agar melakukan pencopotan terhadap Eko Sopianto selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten, Deli Serdang.

Rombongan tiba di kantor DPD PDIP Sumut, sekira pukul 13:00 WIB, dengan membawa mobil, pengeras suara serta poster yang bertuliskan pembekuan Eko Sopianto dari jabatan ketua.

Dalam aksinya, massa menuntut agar DPD PDIP Sumut dan DPP segera memberhentikan EKo Sopianto karena dianggap tidak bisa menjalankan mekanisme partai.

"Ketua DPC PDIP Kabupaten Deli Serdang tidak melakukan konsolidasi terkait partai kepada pengurus PAC maupun anak ranting. Kami akan mundur beramai-ramai jika tuntutan tidak dipenuhi," kata seorang pengurus Kecamatan Namorambe, Romahot Purba. Selanjutnya, di kantor DPD PDIP Sumut, massa diterima oleh Ketua PDIP Sumut, Rapidin Simbolon dan Sekretarisnya, Soetarto.(PS/HS/REL)

Komentar Anda

Terkini: