Tuan Guru Babussalam dan Ketua MUI Sumut Cukur Rambut Cucu Edy Rahmayadi

/ Senin, 21 Maret 2022 / 23.02.00 WIB

  

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Dekat dengan Ulama mengawali prosesi peningkatan nilai relijius Umat Muslim. Di usianya ke 21 hari, Mikhayla Maritza Maulana putri dari Arie Maulana Basri dan Siti Andira Rahmayana yang merupakan cucu Edy Rahmayadi-Nawal Lubis dicukur rambutnya oleh Tuan Guru Babussalam dan Ketua MUI Sumut.

 

Tuan Guru Babussalam Muhammad MR bin Syekh Mu'in Al Wahab didapuk menjadi ulama yang mengucur pertama rambut Cucu Edy Rahmayadi-Nawal Lubis yang merupakan putri anak kandungnya Siti Andira Rahmayana.

 

Mikhayla Maritza Maulana putri Arie Maulana Basri dan Siti Andira Rahmayana lahir pada 01 Maret 2022 yang menghadirkan kebahagian pada kedua keluarga besar mereka.

 

Tepat pada 21 hari cucu pertama Gubernur Sumut ini dilahirkan, Senin (21/3/2022) dilaksanakan prosesi akikah dan penabalan nama Mikhayla Maritza Maulana di Rumah Dinas Gubsu Jalan Sudirman Nomor 41, Medan.

 

“Kita doakan agar Mikhayla Maritza Maulana menjadi anak yang soleha, berbakti kepada orang tua, berguna bagi agama, nusa dan bangsa. Kepada orang tuanya, kita doakan semoga diberi kemudahan membimbing Mikhayla dengan baik,” kata Zikmal Fuad.

 

Zikmal Fuad merupakan Tuan Guru Babussalam yang dilantik pada 2020 menggantikan Syekh Irfansyah Al Rokany dengan gelar Muhammad MR bin Syekh Mu'in Al Wahab.

 

Selain Tuan Guru Babussalam dalam prosesi mencukur rambut ini dimintakan Basri Muhammad yang merupakan Ayahanda dari Arie Maulana Basri dan hadir bersama keluarga Ketua MUI Sumut Ustad Maratua Simanjuntak.

 

Acara berlangsung sederhana, para undangan duduk di ruangan yang dihiasi dengan nuansa Melayu dilengkapi dengan dekorasi berwarna ringan.

Balon berwarna pink membentuk hati menghiasi backdrop ruangan dan juga di ayunan Mikhayla.


Setelah prosesi tahnik dan dicukur Tuan Guru Babussalam, selanjutnya giliran atoknya Edy Rahmayadi dan kakeknya Basri Muhammad, mencukur rambut Mikhayla Maritza. Disusul bergiliran ulama-ulama yang hadir mencukur dan mendoakan Mikhayla Maritza, termasuk ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut Maratua Simanjuntak.

 

Ketua MUI Maratua Simanjuntak juga ikut mendoakan Mikhayla Maritza Maulana saat memberikan kata sambutan. Maratua Simanjuntak mendoakan agar Mikhayla Maritza Maulana menjadi perempuan yang berguna bagi agama dan masyarakat luas.

 

“Kita doakan bersama agar putri dari Arie Maulana Basri dan Siti Andira Rahmayana, cucu pertama Gubernur Sumatera Utara menjadi anak yang soleha. Kita doakan dia tumbuh menjadi perempuan yang berguna bagi orang banyak,” kata Maratua.


Edy Rahmayadi terlihat terharu melihat prosesi akikah cucu pertamanya ini, pandangannya hampir tak pernah lepas dari Mikhayla saat gadis mungil ini digendong ayahnya untuk dicukur rambutnya oleh para ulama dan sanak saudara.

Orang pertama Sumut ini berterima kasih kepada para ulama dan undangan yang hadir di acara akikah cucu pertamanya.

 

“Saya atas nama keluarga sangat berterima kasih ulama-ulama kita, undangan mau berhadir di acara akikah cucu kami. Terima kasih kepada semua yang membantu kelancaran acara ini,” kata Edy Rahmayadi.

 

Tampak hadir juga pada acara akikah Mikhayla Maritza Maulana Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari. Hadir juga beberapa pimpinan OPD Pemprov Sumut dan juga tokoh agama dan masyarakat. (PS/HERMANTO TARIGAN)

 

 

 

 

Komentar Anda

Terkini: