Wabup Tapsel Kembali Bedah Rumah ke-8 Di Desa Pargarutan Dolok

/ Sabtu, 19 Maret 2022 / 03.32.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Besok  Sabtu (19/3) penyelesaian akhir untuk membedah rumah yang berada di Desa Pargarutan Dolok, dusun Hutajae /Pagaran-ri Kecamatan Angkola Timur.


Demikian disampaikan Wabup Tapsel Rasyid Assaf Dongoran kepada wartawan Jum"at (18/3).

Disampaikan," rumah Pria setengah baya petani dengan 1 anak dan 1 istri, sementara beberapa minggu lalu 2 anaknya meninggal sakit , dia harus bekerja keras menghidupi keluarga nya, sementara memiliki sedikit kekurangan secara pikiran, tapi masih dapat bekerja memenuhi kebutuhan sehari-hari sedaya upaya nya. 

Situasi Tersebut, menyebabkan teramat  sulit  beliau untuk menabung bagi biaya perbaikan rumah.

Kondisi rumah yang semakin lapuk  dengan atap rumah yang hampir semua bocor , dinding papan semakin lapuk, tidak ada kamar tidur menyebabkan kondisi sangat memprihatikan bagi kesehatan keluarga ini.

Masyarakat telah bergotong royong,  tentunya ini sangat menggembirakan , In Sya Allah pemilik rumah ini bisa gembira dan  menghantarkan keluarga ini untuk lebih semangat bekerja kedepan terutama anak kita bisa semangat belajar," Ucap Wabup Tapsel.

Dana negara (APBD/APBN)  terbatas untuk membiayai bedah rumah di seluruh  Tapsel, tapi kita tidak perlu menyerah, kita masih ada tradisi lama yakni Marsialap Ari atau bergotong royong," ujarnya.

Tidak perlu bersedih, kita hadapi semua Sedaya mampu kita bersama dengan hati gembira dan terbuka, " beber Wabup Tapsel.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: