Wawako Ir.H.Arwin Siregar,MM Launching Qris E-Pasar,Qris E-Parkir dan Qris Becak Bermotor di Kota Padang Sidempuan

/ Rabu, 16 Maret 2022 / 22.24.00 WIB

POSKOTASUMTERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Wakil Walikota Padang Sidempuan Ir.H.Arwin Siregar,MM Launching Qris E-Pasar,Qris E-Parkir dan Qris Becak Bermotor di Kota Padang Sidempuan dalam Mewujudkan Percepatan Penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah bertempat di Aula Kantor Walikota Padang Sidempuan Rabu,16/03/21.


Wakil Walikota Padang Sidempuan dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih khusunya kepada pihak Bank Indonesia dan PT.Bank Sumut sebagai mitra serta kepada semua pihak yang telah mendukung program pelaksanaan Qris E-Pasar dan Qris E-Parkir sebagai percepatan penyebarluasan digitalisasi daerah khususnya Kota Padang Sidempuan.

“Dalam hal ini pihak Bank Indonesia dan PT.Bank Sumut sebagai Mitra Pemerintah Daerah, telah memberikan kita Fasilitas sebagai upaya peningkatan penerimaan pendapatan daerah, Salah satunya melalui Quick Respone Indonesia Standart (QRIS) yang akan kita terapakan pada pasar (E-Pasar)  dan Parkir (E-Parkir) di Padang Sidempuan”. Sambungnya

“Untuk itu pada kesempatan ini saya berharap kepada pihak OPD yang terkait, dalam hal ini Dinas Perhubungan dan Dinas Koperasi,UKM,Perindustrian dan Perdaganangan Kota Padang Sidempuan agar dapat memanfaatkan kesempatan yang telah di programkan pihak PT.Bank Sumut sebagai Mitra Pemerintah Daerah Kota Padang Sidempuan guna mensukseskan program percepatan dan perluasan digitalisasi (TP2DD)”. Harapnya.

Dalam Laporanya Mona Sekretaris Bakaueda Kota Padang Sidempuan Menyampaikan acara ini dilaksanakan dalam mengoptimalisasi Pendapatan Pajak dan RetribusiDaerah serta peningkatan pelayanan public, maka diperlukan suatu system pembayaran secara elektronik,yaitu sebagai upaya untuk mengubah transaksi penerimaan daerah dari tunai menjadi non tunai.

“Melalui instrument yang dikenal pembayaran elektronik untuk mewujudkan efisiensi,efektifitas dan transparansi tat Kelola pemerintahan melalui infrastruktur yang aman dan handal”.tambahnya.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: