14 Orang Penyandang Disabilitas Menerima Bantuan Kaki Palsu dari Balai Rehabilitasi Sosial Bina Sosial

/ Jumat, 29 April 2022 / 08.38.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI - Sebanyak 14 orang penyandang disabilitas dari 8 kecamatan di Kabupaten Dairi, menerima bantuan kaki palsu dari Balai Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Prof. Dr. Soeharso Surakarta, Kamis (28/4/2022) di Balai Budaya Sidikalang.

Bantuan kaki palsu tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Dr Eddy Keleng Ate Berutu yang di dampingi oleh Kepala Dinas Sosial Anggara Sinurat dan disaksikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Balai Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Prof Dr Soeharso Surakarta melalui zoom meeting.

“Hari ini merupakan hari yang dinantikan oleh para penyandang disabilitas karena akan menerima kaki palsu sehingga dapat beraktifitas seperti biasa walaupun belum sempurna,” kata Eddy Berutu.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Dairi hadir berupaya membantu penyandang disabilitas untuk mendapatkan hak yang sama sehingga dapat berperan untuk memajukan Kabupaten Dairi melalui peran para penyandang disabilitas yang unggul. Eddy Berutu menuturkan bahwa peran dari Dinas Sosial sangat penting yang diharapkan akan mampu mendorong semangat para penyandang disabilitas dalam menuangkan bakat dan kemampuannya.

“Marilah kita Kembali produktif, saya sangat senang bisa bertemu langsung dengan anda,” kata Eddy Berutu.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha Balai Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Prof Dr Soeharso Surakarta dalam kesempatan tersebut mengatakan bantuan yang diberikan kepada para penyandang disabilitas merupakan wujud kehadiran dari negara yang diharapkan akan mampu meningkatkan produktifitas melalui masing-masing keahlian sehingga dapat meningkatkan kesejahteraannya.(PS/K.TUMANGGER).

 

Komentar Anda

Terkini: