20 Tahun Meninggal, Kain Kafan Lebu Masih Utuh

/ Sabtu, 16 April 2022 / 19.34.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Warga Desa Janji Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu dikejutkan dengan sebuah makam yang berada di pemakaman umum amblas sampai terlihat jenazah yang berada didalamnya, Kamis (14/4/2022).

"Benar, kita dapat laporan dari Kepala Dusun Janji, di pemakaman umum desa janji ada satu makam tanahnya longsor,"ucap Camat Bilah Barat M. Noor Putra ketika dikonfirmasi via selular, Sabtu (16/4/2022).
Lebih mengherankan hingga warga sekitar yang beramai - ramai datang melihat makam yang amblas tanahnya tersebut, melihat kain kafan jenazah masih terlihat utuh. Namun, jenazah sudah tinggal tulang belulang.

"Makam ini bernama Lebu yang di makamkan di pemakaman umum pada tanggal 4 Oktober 2002 yang lalu. Sekitar 20 tahun usia makam ini,"terang Noor.

Amblasnya tanah makam tersebut, menurut M. Noor dikarenakan tingginya curah hujan yang turun setiap harinya.

"Curah hujan tinggi, kemungkinan tanah terkikis akibat hujan yang turun lebat,"ucapnya. 
Menurut penuturan warga, Takbir Ritonga, pertama kali menemukan makam yang tanahnya amblas ini adalah anak - anak yang sedang bermain disekitar pemakaman umum.

"Disini (daerah pemakaman) sering anak - anak bermain sambil menunggu berbuka puasa. Ada seorang anak melihat dan yang lain juga. Anak - anak yang melihat tanah makam longsor (amblas), langsung memberitahukan ke warga,"jelasnya. 

Hasil diskusi dengan pihak keluarga, akhirnya makam Lebu dipindahkan ke tempat yang baru. (PS/Red)


Komentar Anda

Terkini: