Bantu Kesulitan Warga Tak Mampu, BSL Forwaka dan Kejati Sumut Diluncurkan

/ Senin, 18 April 2022 / 15.23.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Tim Safari Ramadhan Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) bersama jajaran Kejati Sumut meluncurkan Bantuan Sembako Langsung (BSL) door to door kepada warga tak mampi.

Sasaran BSL besutan wartawan yang bertugas di Kejati Sumut dan para Jaksa ini adalah Fakir Miskin dan anak Yatim yang berada di Kota Medan dan Deli Serdang.

Pelepasan Tim Safari Ramadhan ini diberangkatkan Ketua Panitia Safari Ramadhan Forwaka Sumut, Zainul Arifin Siregar didampingi Kajatisu Idianto, SH diwakili staff Penkuk Erna dan Wanju Silalahi, Senin (18/4/2022) secara simbolis di Sekretariat Forwaka Sumut yang berada di Kantor Kejatisu Jalan AH Nasution Medan Johor.


Dalam sambutannya, Ketua Panitia Safari Ramadhan Kejatisu, Zainul Arifin Siregar menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan terlebih saat ini dalam melaksanakan ibadah puasa dan menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H.

Masih dalam penyampaian Zainul menyampaikan terimakasih atas dukungan Kajatisu, Idianto SH, Wakajatisu, H Edyward Kaban SH, Asintel Kejatisu I Made Sudarmawan SH, Kajari Medan, Teuku Rahmatsyah SH dan Kasi Penkum Kejatisu, Yos A Tarigan sehingga terlaksana bakti sosial.

Dikatakan Zainul, Bantuan Sembako Langsung (BSL) ini langsung dibagikan melalui anggota Forwaka Sumut yang langsung mendatangi kerumah penerimanya. 

"Ini dilakukan untuk mencegah terjadi kerumunan orang sesuai aturan Protokol Kesehatan (Prokes)," ucap Zainul.

Senada dengan itu, Ketua Forwaka Sumut Martohab, mengapresiasi kepada teman-teman Safari Ramadhan Forwaka Sumut dalan melaksanakan bakti sosial kepada keluarga prasejahtera dan anak yatim piatu yang secara simbolis ini telah diserahkan langsung oleh Wakil Kajatisu, H Edyward Kaban dihalaman Masjid Al Qisth Kantor Kejatisu, dan dilanjutkan berbuka puasa bersama di Panti Asuhan Alwshliyah di Jalan Karya No.267, dan hari ini dengan menyerahkan bantuan kepada warga prasejahtera yang bermukim di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang.

Martohab juga menegaskan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara kejaksaan dan insan media yang tergabung di dalam Forwaka Sumut dalam melaksanakan kegiatan dan peduli sesama. 

"Kita mengucapkan terimakasih kepada Kajatisu Idianto SH dan Kajari Medan,Teuku Rahmatsyah beserta jajaran atas dukungannya sehingga terlaksananya kegiatan ini," katanya.

Sementara itu, Yusniar dan Siti seorang janda menyampaikan terimakasih kepada Tim Safari Ramadhan Forwaka Sumut yang peduli dengan kesulitan mereka dengan memberikan BSL berupa sembako kebutuhan pokok. 

Hal yang sama juga disampaikan Keluarga Almarhum Ferri Situmorang yang semasa wartawan yang bertugas meliput di Kejati Sumatera Utara. "Terima kasih atas kepedulian kawan kawan wartawan bagi kami kelurga Almarhum Ferri Situmorang," kata Ibu paruh baya ini. (PS/IRFANDI/REL)





Komentar Anda

Terkini: