Buka Bersama Marbot dan Mualaf, Indah dan Berkahnya Ramadhan Bersama H Edy Rahmayadi

/ Minggu, 10 April 2022 / 01.48.00 WIB

 Gubsu Edy Rahmayadi buka puasa bersama dengan Marbot dan Mualaf di Sumut di halaman Mesjid Rumah Dinas Jalan Sudirman Medan, Sabtu (9/4/2022).

 

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Suasana Ramadhan bersama Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi amat terasa indah dan berkah dengan berkumpulnya masyarakat Sumatera Utara dengan berbagai agenda bersama orang nomor saru di Sumatera Utara ini.

 

Sore tadi, Sabtu (9/4/2022) pengurus Mesjid dan Musholla (Marbot) serta para Mualaf disuguhi siraman rohani dalam kegiatan Buka Puasa Bersama yang disampaikan Ustad dengan dilanjutkan Sholat Tarawih bersama.

 

Kemarin, Jumat (8/4/2022) para Ustad dan Ustadzah juga dijamu dalam Buka Puasa bersama. Dua kegiatan ini digelar di Halaman Mesjid Rumah Dinas Gubsu Jalan Jendral Sudirman Medan.

 

Baik Marbot, Mualaf, Ustad dan Ustadzah ini selesai kegiatan menerima bingkisan sembako sebagai buah tangan dan bentuk berbagi rezeki dari Gubernur Sumut kepada masyarakatnya.

 

Selain siraman rohani, makan bersama dan bingkisan sembako, masyarakat juga bisa berinteraksi langsung dengan Gubsu H Edy Rahmayadi dan para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berbaur bersama masyarakat.

 

Kegiatan relijius di Rumah Dinas Gubsu ini juga mendapat bantuan dari kader Pramuka melayani Marbut dan Mualaf diantara pasukan Pramuka dari Purna Saka Bhayangkara terlihat Tia Sinaga, Muhammad Rasyid Ridho dan Yudi Lubis.

 

H Edy Rahmayadi mengaku sangat bahagia bisa berbuka puasa bersama dengan para Mualaf dan Marbot masjid. Selain buka puasa Bersama, Edy Rahmayadi juga memberi bantuan sembako dan tali asih kepada masyarakatnya itu.

 

Mualaf Kampung Madras Medan memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi atas undangan buka puasa bersama di Halaman Masjid Rumah Dinas Gubernur.

 

Muhammad Khairuddin (60) yang hadir bersama teman-temannya yang juga mualaf keturunan India mengaku merasa bangga bisa buka puasa bersama orang nomor satu di Sumut.

 

“Saya bangga sekali, belum pernah saya diundang oleh gubernur-gubernur sebelumnya, ini sangat berkesan dan bentuk perhatian bagi saya dan teman-teman, Insya Allah bisa berlanjut di Ramadhan tahun depan,” harapnya,

 

Tulus (51) Marbot Masjid Al Muhajir di Tembung mengaresiasi kegiatan karena bisa bersilaturahim dan menambah berkah di bulan Ramadhan. “Kami amat bangga bisa bertatap muka dengan Pak Edy dan jajaran pejabat Pemprovsu. Kami amat mengapresiasinya,” ujar pria dengan perawakan rejilius itu. (PS/HERMANTO)




Gubsu Edy Rahmayadi buka puasa bersama dengan Ustad dan Ustadzah di Sumut di halaman Mesjid Rumah Dinas Jalan Sudirman Medan, Jumat (8/4/2022).

 

Komentar Anda

Terkini: