Bupati Ajak Tokoh Agama Bangun Mental Dan Moral Masyarakat

/ Minggu, 10 April 2022 / 20.57.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT - Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor manandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah bersama tokoh-tokoh agama, para pengurus rumah ibadah serta Forum Kerukunan Umat Beragama yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat (08/04/2022). Pemberian dan hibah Daerah ini bertujuan untuk membina hubungan baik dan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dengan umat beragama yang ada di Kabupaten ini.

Saya berharap kiranya dana hibah ini dapat dipergunakan secara maksimal, tepat sasaran dan yang paling terpenting menggunakannya dengan ketentuan-ketentuan dan aturan-aturan yang berlaku hingga ini bisa mempertanggung jawabkan penggunaannya, pesan Bupati dalam acara yang dilaksanakan di Aula Bale Sada Arih, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat ini.

Yang paling penting dana ini harus dimanfaatkan untuk kemajuan dan kemaslahatan umat beragama, untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, Pakpak Bharat harus tetap rukun dan damai meskipun kita disini terdiri beberapa agama dan keyakinan, ucap Bupati kemudian.

Bupati juga mengajak segenap tokoh-tokoh agama yang hadir dalam acara ini untuk bersama-sama membangun Pakpak Bharat khususnya dalam pembinaan mental dan moral.

Belakangan ini banyak kejadian di Kabupaten ini yang sungguh meresahkan saya, kejadian yang menggambarkan sangat rendahnya moralitas masyarakat saat ini, saya sebutkan saja misalnya adanya pengrusakan yang fasilitas umum, kasus asusila dan lain sebagainya, saya sangat berharap banyak bagi seluruhnya orang tua saya, para tokoh agama khususnya yang hadir saat ini, mari sama-sama kita membangun dan membina moral masyarakat kita, ajak Bupati kemudian.

Sementara itu Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pakpak Bharat, Pdt. Kadarisman Sinamo, S.Th menyampaikan ungkapan syukur dan terimakasih atas respon positif dari Pemerintah Pakpak Bharat terhadap kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Pakpak Bharat.

Kiranya dana yg kita peroleh dari pemerintah dapat dipergunakan oleh seluruh umat beragama di Kabupaten Pakpak Bharat, kita juga berharap ditahun-tahun yang akan datang dana hibah dari pemerintah lebih bertambah, ungkap Pdt. Kadarisman dalam sambutannya.

Dana hibah Daerah ini diberikan kepada beberapa  rumah ibadah yang telah mengajukan proposal kepada pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat beberapa waktu lalu.(PS/K.TUMANGGER).

 

Komentar Anda

Terkini: