Camat Sayurmatinggi Imbau Warga Masyarakat Jangan Saling Menyalahkan

/ Selasa, 19 April 2022 / 20.25.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Camat Kecamatan Sayurmatinggi Enri Cofermi Batubara M. Pd  mengimbau agar masyarakat saling bekerja sama dan gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19. Jangan malah saling menjatuhkan dan mencari kesalahan yang lain. 


“Yang kita butuhkan adalah bersama-sama gotong royong, apa yang menjadi kekurangan kita benahi bersama. Karena yang menjadi musuh kita tidak kelihatan,” kata Camat Sayurmatinggi Kepasa awak media online di ruang kerjanya Selasa (19/4).


Kepada Kepala Desa/Lurah  lanjutnya, supaya kompak dengan warga masyarakatnya jangan saling tuding dan menyalahkan' bila ada masalah segera musyawarahkan dengan masyarakat agar tercipta suasana yang harmonis di tempat masing masing.



Selain itu, Enri Cofermi Batubara M.Pd meminta Lurah dan kades, untuk terus mengajak masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.


“Kunci keberhasilan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini adalah kita harus tetap berpedoman pada protokol kesehatan, harus kita patuhi,” tegasnya.

Camat Sayurmatinggi juga mengatakan untuk  lebaran tahun ini adanya syarat  vaksinasi primer dosis satu dan dua serta booster sebagai syarat perjalanan mudik, bukan untuk membatasi jumlah pemudik. Ia mengemukakan, hal tersebut dilakukan agar pemudik lebih aman selama perjalanan mudik.
"Ini bukan untuk membatasi para pemudik tapi mudah-mudahan mudik yang dilaksanakan ini bisa berjalan dengan tetap aman lancar dan tidak terjadi penularan yang signifikan," kata Camat Sayurmatinggi.

Dia menambahkan, pemerintah mengizinkan masyarakat mudik Lebaran dengan syarat sudah divaksinasi lengkap dan vaksin booster serta menerapkan protokol kesehatan ketat,"ucap Camat.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: