Cek Harga Sembako, Bupati Kampar Langsung Belanja Kebutuhan Pokok di Pasar Rumbio

/ Kamis, 28 April 2022 / 16.09.00 WIB

 


POSKOTADUMATERA.COM.KAMPAR- Bupati Kampar dalam memastikan ketersedian dan kestabilan harga pangan khsusunya sembilan bahan makanan pokok, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH,MH meninjau langsung harga sembako di Pasar Rumbio Kecamatan Kampar, kamis (28/4/222). Ikut mwnadmapingi peninjauan ke Pasar ini diantaranya Sekda Kampar Drs. Yusri, M Si, Kepala Dinas Pertanian Ir. Nur Ilahi Ali, Kadis kesehatan Zulhendra Das'at, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK Hendri Dunan, Camat Kampar Amri Yudo Rumbio Jaya Ramzi dan Kepala Desa Rumbio serta forkopimcam Kecamatan Kampar. 

Saat peninjauan beberapa macam harga sembako, Bupati menyampaikan allamdulillh harga masih stabil walaupun ada beberapa bahan pokok yang naik. Sebut saja seperti bawang Merah, dan Tetur hanya naik seribu/kg. Sementara yang lainnya seperti Daging masih stabil Rp 150 ribu/kg, sedangkan Cabe merah malah harganya turun. 

Dengan demikian Bupati Kampar menyampaikan rasa syukur allhamdulillah, dimana harga sembako menjelang lebaran khususnya di Kabupaten Kampar bisa stabil dan bisa terjangkau oleh masyarakat serta yang terpenting stock ketersedian yang masih aman. 

Kita tau bahwa banyak kebutuhan pokok yang diperlukan oleh masyarakat untuk lebaran nantinya, termasuk bahan-bahan untuk membuat kue lebaran. Untuk itu, masyarakat berharap harga bahan pokok bisa stabil. 

Sambil meninjau harga pasar, Bupati Kampar  bersama Sekda juga langsung belanja kebutuhan pokok seperti Ikan, daging segar dan sayuran untuk dimasak serta makanan lainnya untuk berbuka puasa dirumah bersama keluarganya nantinya.(PS/NURMAN).

Komentar Anda

Terkini: