Dukung Program Kejagung. Kacabjari Tiga Binangga Buktikan kejaksaan instansi Yang Vertikal Dan Humanis.

/ Rabu, 06 April 2022 / 14.08.00 WIB

 





POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Karo di Tigabinanga  Kacabjari) pada  Rabu ( 06 /2022 , ) jam 09:00 melakukan Kegiatan Penyuluhan Hukum dan Penerangan Hukum dalam Program “Jaga Desa” di Wilayah hukum ( Wilkum) Kacabjari tepatnya di Desa Limang Kecamatan Tigabinanga,  Kabupaten Karo, Kabupaten Karo.

Adapun pemberi materi dalam kegiatan Penyuluhan Hukum dan Penerangan Hukum dalam Program “Jaga Desa” tersebut, ialah Kacabjari Tiga Binangga, Ferdinan sebayang, SH., MH, bersama Kepala seksi Pidana Umum ( Kasipidum)  dan Pidana Khusus ( Pidsus) T Bastanta Tarigan SH,  Staf Intelijen dan Perdata Usaha Negara Andry Glora Putra, 
Staf Pidana Umum dan Pidana Khusus Des Sandi Fernando Ginting  dan tim Keamanan Dalam Frans Sihotang.
Kegiatan juga di hadiri   Camat Tigabinanga Membela Tarigan,  Kapolsek Tigabinanga yang diwakili  oleh Babinsa, DanRami Tigabinanga yang diwakili oleh BabinKaptibmas, Sekcam  Nova, kepala Desa Limang Budi Raya Ketaren,  Ketua PKK Desa Limang beserta anggota, ketua BPD Desa Limang, beberapa perangkat Desa dan ikut juga beberapa Warga desa Limang kecamatan Tigabinanga.

Kacabjari Tiga Binangga mengatakan bahwa pihaknya secara langsung turun ke Desa Limang Kecamatan Tigabinanga di ( Wilkum)  Kacabjari di Tigabinanga untuk memberikan Penyuluhan Hukum dan Penerangan Hukum dalam Program “Jaga Desa” dimana dalam program tersebut adalah program Vaksinasi bagi masyarakat di Desa Limang, Pos Pelayanan Hukum tentang Masalah yg ada di Desa Limang, Pos Pengaduan Masyarakat, Pendampingan Hukum Pelayanan Hukum.

kegiatan Penyuluhan Hukum dan Penerangan Hukum dalam Program “Jaga Desa”  mendapat dukungan dari semua elemen yang hadir,
Hal ini dilakukan untuk mendung progran Kejaksaan Agung dan memberikan kedekatan dan pencerahan tentang peran serta  Kejaksaan wilayah hukum Cabang Kejaksaan Negeri Karo di Tigabinanga.


Selain kegiatan Penyuluhan Hukum dan Penerangan Hukum dalam Program “Jaga Desa” juga dilakukan kegiatan gotong Royong dengan membersihkan  Los atau jambur dan sekitaran kantor Desa Limang.

Kacabjari Tiga Binangga F. Sebayang  mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung kegiatan Hukum, " melalui kegiatan Penyuluhan Hukum dan Penerangan Hukum dalam Program “Jaga Desa” ini sekaligus membuktikan bahwa kejaksaan itu instasi vertikal yang humanis terhadap semua warga " ujar F. Sebayang. .( PS/ BUDIMAN S)

Komentar Anda

Terkini: