IPBM Bersama Sahabat BAGAK Kelokasi Kebakaran Di Sei Apung Asahan ,Sapa Warga Berikan Bantuan

/ Jumat, 22 April 2022 / 21.16.00 WIB

 



POSKOTASUMATERA-COM-ASAHAN

Wujud keprihatinan dan kepedulian sosial, Ikatan Pemuda Batak Muslim (IPBM) Kota Tanjungbalai  bersama Sahabat Bane Gas Komuniti (BAGAK) menyapa warga dan memberikan paket sembako bantuan terhadap korban kebakaran di Dusun II, Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan.


Pengurus IPBM dan Sahabat BAGAK terjun langsung ke lokasi untuk meninjau atas musibah kebakaran yang menimpa masyarakat Asahan tersebut. 

Pada hari , Jum'at (22/4/2022),Ketua IPBM Kota Tanjungbalai, Joko Iskandar Matondang, SH bersama Sahabat BAGAK  mengatakan bahwa kedatangannya berserta pengurus sebagai bentuk empati terhadap para korban musibah kebakaran, dimana kita ketahui bersama pada Minggu dini hari (17/04/2022) yang lalu masyarakat di Dusun II Desa Sei Apung tertimpa musibah kebakaran. 

"Kita paham betul apa yang dirasakan oleh masyarakat Dusun II, Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, saat ini. Oleh karenanya hari ini kita datang sekedar prihatin serta mencoba meringankan sedikit beban saudara-saudara kita yang menjadi korban tertimpa kebakaran tersebut," ucap Joko Iskandar Matondang yang juga merupakan pengusaha Muda Asal Kota Tanjungbalai.




Joko berharap para korban kebakaran dapat sabar dalam menghadapi musibah yang ada, apalagi peristiwa ini terjadi disaat bulan suci ramadhan. 

"Tentunya hal ini memiliki luka dan duka tersendiri bagi para korban kebakaran,semoga yang masyarakat rumah nya yang tertimpa kebakaran dapat bersabar,semoga Allah mengganti dan memberikan yang terbaik nantinya,"kata Joko sembari prihatin atas musibah itu.


Joko yang merupakan Ketua IPBM Kota Tanjungbalai bersama Sahabat BAGAK juga tak sungkan mengajak seluruh masyarakat untuk turut membantu serta meringankan beban para korban musibah kebakaran.


"Kita berharap yang terbaik bagi masyarakat Desa Sei Apung Jaya, semoga saudara-saudara kita yang menjadi korban kebakaran ini dapat diberi kesabaran. Selain itu, kita juga mengajak masyarakat yang lain agar menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban kebakaran,ujar Joko.


Kebakaran yang terjadi di Dusun II, Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, 17 April 2022 yang lalu itu menghanguskan 61 rumah dan menyebabkan 69 Kepala Keluarga saat ini harus mengungsi dan hidup menumpang dirumah-rumah tetangga dan sanak saudara, serta tenda pengungsian yang disiapkan oleh pemerintah. (PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: