Kalapas TBA Ajak Warga Binaan Tinggalkan Perilaku Buruk DiBulan Ramadhan

/ Sabtu, 09 April 2022 / 23.30.00 WIB

 


Kepala lembaga permasyarakatan klas IIB Tanjungbalai Asahan kanwil kementerian hukum dan HAM Sumatera Utara  Bapak Muda Husni, Bc. IP., S.H., M.M., menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan positif seperti biasa dilakukan didalam lapas. (POSKOTA/SAUFI)


" Muda husni Mengajak seluruh jamaah meninggalkan perilaku buruk yang akan membuat diri dalam kerugian, selalu tekun dan semangat dalam menjalankan ibadah terkhusus di Bulan Ramadhan

POSKOTASUMATERA-COM-TANJUNGBALAI

Lembaga Permasyarakatan Klas IIB Lapas TBA Kanwil Kementerian Hukum'dan Ham Sumut melaksanakan rangkaian kegiatan dalam Bulan suci Ramadhan 1443H/2022Masehi.

Kegiatan diantara nya biasa digelar bertempat di Masjid At-taubah lapas Tanjungbalai-Asahan.

Kepala lembaga permasyarakatan klas IIB Tanjungbalai Asahan kanwil kementerian hukum dan HAM Sumatera Utara  Bapak Muda Husni, Bc. IP., S.H., M.M., menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan positif seperti biasa dilakukan didalam lapas.Diantaranya, ibadah shalat isya ,taraweh ,witir dan lain sebagainya. 

"Pada malam kedelapan Ramadhan ini, sebanyak 155 orang Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) terdiri dari 133  Pria dan 22 Wanita, dan 5 orang petugas melaksanakan sholat Isya, taraweh dan witir berjamaah di Masjid Attaubah Lapas Tanjungbalai-Asahan,"sebut Muda Husni.

Menurutnya,pelaksanaan ibadah sholat berjamaah dilaksanakan secara bergiliran tiap blok dan kamar, dimana pada malam ini giliran para Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) pria dari blok A, B, dan, C. 

Pada kesempatan ini Kalapas Muda Husni, brsama Al Ustadz Muhammad Taslim dari  Kemenag memberikan pengantar dan tausyiah singkat kepada  para jemaah. 

Dalam arahannya Kalapas mengajak seluruh jamaah meninggalkan perilaku buruk yang akan membuat diri dalam kerugian, selalu tekun dan semangat dalam menjalankan ibadah terkhusus di Bulan Ramadhan karena pahalanya berlipat ganda,tinggalkan sifat sifat  malas dan tidak peduli.Sebut Kalapas, Muda Husni kepada Warga Binaan.


"Mari berlomba meningkatkan segala amalan agar kita memperoleh kemenangan dan keberuntungan dunia dan akhirat,"ujar Kalapas.

Selesai pengantar dari Kalapas dilanjutkan dengan tausyiah singkat yang disampaikan Al Ustadz Muhammad Taslim, SAg, dengan tema menuju insan paripurna, yang isinya mengajak seluruh jemaah khususnya Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) untuk  selalu taat menjalankan perintah agama dan kewajiban sebagai hamba Allah. 

Pada bulan yg mulia ini Allah membukakan pintu tobat selebar lebarnya. 


"Untuk itu jangan  sia sia kan waktu meningkatkan ibadah pada bulan mulia ini selama saudara sekalian menjalani hukuman sekaligus pembinaan di lapas ini," ucap Al Ustadz Muhammad Taslim, SAg.

Disampaikan Al Ustadz Muhammad Taslim, SAg bahwa keluarga saudara saudara sekalian menunggu kepulangan  dan pasti mengharapkan saudara menjadi insan yang lebih baik dari sebelumnya.

Pantauan di lokasi ,kegiatan berlangsung dimulai pukul 19.30 hingga ditutup dengan doa pada pukul 21.30 wib, dan seluruh jamaah Warga Binaan kembali ke kamar masing masing dengan tertib diawasi petugas jaga dan petugas bantuan pengamanan taraweh. 

(PS/SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: