Kasat Reskrim Polres Labuhan Batu Katakan Kasus Kades Damuli Kebun Sudah Ditindak Lanjuti

/ Sabtu, 23 April 2022 / 13.07.00 WIB
Surat Tanda Penerimaan Laporan Polisi.(BJS/SP).

Poskotasumatera.com - Labura -  N Nainggolan Kepala Desa (Kades) Damuli Kebun Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), telah dilaporkan oleh Jefry Sandiko pada, Senin (18/4/22) yang lalu, ke Polres Labuhan Batu.

Jefry Sandiko melaporkan Kades tersebut, karena dia merasa telah ditipu oleh N Nainggolan dan Tekat. Dengan menjual tanah kepadanya pada tahun 2019 yang ternyata masih ada pemiliknya.

Tekat sebagai penjual tanah kepada Jefry pada tahun 2019, tidak dikenal Jefri. Kades Damuli Kebunlah yang mengenalkan kepada Jefri. Sehingga Jefry membayar tanah tersebut Rp 400.000.000 pada tahun 2019.

Namun setelah dua tahun berlalu, yakni tahun 2021 ada orang lain datang mengaku bahwa tanah tersebut adalah miliknya.

Advokat JH Situmorang sebagai Kuasa Hukum Jefry Sandiko dari Kantor Hukum Labura Law Firm mengatakan, ketika komunikasi jual beli tanah kepada Kepala Desa Damuli. Namun, dan menurutnya, kliennya tidak mengenal Tekat.

"Klien kami komunikasi mengenai jual beli tanah kepada N Nainggolan, dan Klien kami tidak mengenal Tekat,"ucap JH Situmorang.

Kasat Reskrim Polres Labuhan Batu AKP Rusdi Marzuki, melalui KBO Reskrim Polres Labuhan Batu Iptu  H Naibaho, saat dikonfirmasi awak media ini diruangan KBO Reskrim, Jumat (22/4/22) mengatakan, benar ada laporannya sudah ditindak lanjuti, posisi perkara masih dalam lidik dan permintaan keterangan saksi-saksi, dan SP2HP sudah dikirimkan ke korban atau pelapornya.

" Benar ada laporannya sudah ditindak lanjuti dan posisi perkara masih dalam lidik dan permintaan keterangan saksi-saksi. SP2HP juga sudah dikirimkan ke korban atau pelapornya". Terang KBO Reskrim Polres Labuhan Batu.(PS/BJS).

Komentar Anda

Terkini: