Letnan Dalimunthe M.Kes -Ihram Kurnia Agusta M. Kes Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

/ Sabtu, 30 April 2022 / 20.50.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Pembina IAKMI Kota Padangsidimpuan H.Letnan Dalimunthe SKM.M.Kes  dan  Ketua IAKMI Kota Padangsidimpuan Ihram Kurnia Agusta M.Kes  menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.


Minal aidin walfaizin ,mohon maaf lahir bathin kepada seluruh warga Kota Padangsidimpuan,
Semoga di hari yang fitri ini,kita semua diberikan Allah hati yang suci,badan yang sehat dan diberikan kemudahan dihari hari mendatang dalam menjalankan tugas tugas kita,insya Allah makin memperkuat ukhuwah rasa persatuan dan kesatuan dan tolong menolong diantara sesama demi terwujudnya Kota  Padangsidimpuan baldatun warobbun ghofur. Negeri adil makmur dibawah lindungan Allah SWT,"ucap pembina IAKMI Kota Padangsidimpuan yang juga  Sekda Kota H.Letnan Dalimunthe SKM.M.Kes  didampingi Ketua IAKMI Kota Padangsidimpuan kepada awak media Sabtu (30/4/2022).


Letnan Dalimunthe mengatakan," perayaan hari Lebaran ini ketiga kalinya dilakukan di tengah pandemi COVID-19. Karena masih pandemi,  pihaknya mengajak Masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

H.Letnan Dalimunthe dan Ihram Kurnia  berharap Lebaran tahun ini dapat membawa keberkahan. Dia juga berharap puasa Ramadhan juga dapat membawa umat Islam mencapai derajat orang-orang yang bertakwa.

"Insyaallah kita golongan kemenangan, benar-benar menang orang-orang yang dengan kedisplinannya bisa benar-benar menang hadapi COVID-19," ucapnya.

Semoga segenap amal ibadah yang telah kita laksanakan dalam bulan Ramadhan akan diterima Allah sebagai amal saleh,” kata H.Letnan Dalimunthe.

Kata H.Letnan Dalimunthe didampingi Ihram Kurnia'," mengharapkan ibadah Ramadhan yang telah dilalui satu bulan dapat membentuk karakter islami berupa ketakwaan dan makin tingginya rasa solidaritas antar ummat Islam di hari yang suci.
“Dengan spirit Idul Fitri mari kita kembali kepada fitrah, dan memulai kehidupan bermasyarakat kita dengan hati yang bersih dan semangat persaudaraan yang lebih kuat serta tulus,” kata H. Letnan Dalimunthe. 


Lebih jauh disebutkan, spirit ketakwaan dan rasa persaudaraan yang kuat akan terbentuk di tengah masyarakat yang telah melalui ibadah Ramadhan secara baik hingga meraih level ketakwaan . Karena Ramadhan melatih untuk bersikap sabar, menjauhi permusuhan dan membangun silaturahmi.

“Ramadhan tahun ini memperkuat semangat seluruh elemen masyarakat untuk meraih yang terbaik dan mari lah kita sambut Hari Raya Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur kepada Allah sembari membuka pintu maaf atas khilaf dan salah yang ada,” ujar Pembina IAKMI Kota Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe. 


Sementara IAKMI Kota Padangsidimpuan Ihram Kurnia Agusta SKM M. Kes  mengajak seluruh pengurus IAKMI dan warga masyarakat  untuk merajut silaturahmi pada momentum hari raya untuk memperkuat ukhuwah. Hal tersebut sesuai dengan sabda Rasulullah yang mana setiap insan akan menemukan jati diri pada hari raya bila saling memaafkan satu sama lain.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: