Loka POM Tanjungbalai Periksa 35 Sampel Takjil di Tanjungbalai, Ini Hasilnya

/ Selasa, 12 April 2022 / 18.09.00 WIB

 


Kepala Loka POM Kota Tanjungbalai Denny S. Purba,SSi,Apt didampingi petugas dari Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA-COM-TANJUNGBALAI

Petugas Loka Pengawasan Obat dan Makanan Kota Tanjungbalai mengambil sampel makanan dan minuman dari pedagang pasar takjil untuk dilakukan uji laboratorium di seputaran Kota Tanjungbalai Sekitar nya,Selasa(12/4/22) sekira pukul 16.00 wib.

Pemeriksaan makanan dan minuman takjil tersebut guna memastikan keamanan takjil yang dikonsumsi warga saat bulan Ramadhan 1443H/2022M.

Kepala Loka POM Kota Tanjungbalai Denny S. Purba,SSi,Apt mengungkapkan kegiatan ini merupakan program rutin dalam rangka mengintensifkan pengawasan makanan berbuka puasa yang dikonsumsi masyarakat di Kota Tanjungbalai sekitarnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, Loka POM Kota Tanjungbalai periksa 35 sampel  makanan takjil dan semuanya dinyatakan memenuhi syarat untuk dikonsumsi dan aman dari bahan berbahaya.

"20 sampel di Jalan listrik , 15 sampel di pasar Suprapto,"kata Denny Purba.

Tak ada bahan berbahaya dari Takjil makanan dan minuman yang diperiksa pada makanan takjil berbuka puasa yang dijual di sepanjang jalan listrik kota Tanjungbalai ini.

“Adapun dari dua wilayah kami periksa dari Kota Kisaran Asahan dan Kota Tanjungbalai bahan berbahaya yang kami uji seperti formalin, boraks, dan bahan pengawet lainnya yang dilarang tidak ditemukan.
Termasuk juga pewarna tekstil rhodamin B dan pewarna tekstil metanil yellow yang sering digunakan pada makanan tidak terdapat dalam pemeriksaan tadinya,semua takjil aman untuk dikonsumsi dari pemeriksaan hari ini,” sebut Denny Purba.
(PS/SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: