Mantap, Keluarga Besar SMP Swasta Labuhan Rasoki Melaksanakan Safari Ramadhan 1443 H Di Berbagai Mesjid

/ Senin, 11 April 2022 / 20.03.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Mantap,  Keluarga besar Sekolah Menengah Pertama (SMP ) Swasta Labuhan Rasoki  menggelar Safari Ramadan ke berbagai mesjid , dimulai malam ke- 1 s/d malam ke-7 Puasa Ramadhan 1443 H. 

Adapun beberapa mesjid yang telah dikunjungi yaitu  Mesjid-mesjid yang dikunjungi :
1.Desa Aek Gunung (Tapsel), Mesjid Nurul Huda
2.Desa Aek Nauli (Tapsel), Al-Huda
3.Desa Tatengger, Mesjid Al-Ikhlas
4.Desa Labuhan Rasoki, Mesjid Nurul Islam, Mesjid Nurul Iman
5.Desa Manunggang Jae : Mesjid Nurul Yaqin, Mesjid Baburrohman, Mesjid Nurul Amal
6.Desa Perkebunan Pijorkoling : Mesjid Al-Ihsan
7.Desa Labuhan Laboratory : Mesjid Al-Ikhlas, Mesjid Al-Istiqomah, Masjid Nurul Falah.


Kepala SMP Swasta Labuhan Rasoki Yunaidi S. Batubara S. PdI saat ditemui usai  Safari Ramadan menerangkan bahwa kegiatan ini dilakukan di  12 mesjid   yang berlokasi di  kecamatan Angkola Muaratais Kab.
Tapsel dan Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan.

Lebih lanjut dikatakannya, " agenda acara selama pelaksanaan Safari Ramadhan yaitu 
1.Pembukaan :Pj. Siswa
2.Pembacaan ayat suci Al-Quran :Pj. Siswa
3.Tahfidzul Quran :Pj Siswa
4.Syarhil Quran :Pj. Siswa
5.Kata Sambutan dari Ketua BKM
6.Ceramah singkat :Guru Pembimbing.

Semua  kegiatan Safari Ramadhan mulai dari MC, Qori, Tim Syahril,  Tahfizd dan doa  dilaksanakan oleh siswa/i SMP Swasta Labuhan Rasoki
yang dibimbing oleh Kepala Sekolah, Guru Agama Islam dan guru lainnya," pungkas Kasek SMP S Labuhan Ras Yunaidi S. Batubara,S.PdI.

Lebih lanjut disampaikan Kepala SMP Swasta Labuhan Rasoki,"  kegiatan safari ramadhan tahun ini selain memperkuat silahturahmi sesama kaum muslimin muslimat, juga menjalin tali ukhuwah dengan masyarakat.


Keluaraga besar SMP S Labuhan Rasoki  yang berada di tengah-tengah masyarakat merupakan kegiatan siswa/i dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT, justru itu dengan memperkuat tali ukhuwah dengan masyarakat sehingga cita-cita pendidikan kita bersama dapat terwujud," imbuhnya.

Yunaidi S. Batubara menjelaskan,  SMP S Labuhan Rasoki salah satu SMP yang terletak di Desa Labuhan Rasoki Kec. Padangsidimluan Tenggara  memiliki tanggung jawab moral untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Pada bulan puasa ini dilaksanakan kegiatan keagamaan dengan menggelar safari ramadhan untuk mensyiarkan dakwah Islamiyah.

Ilmu yang dipelajar siswa/i di Sekolah bisa diaplikasikan di tengah tengah masyarakat, Sehingga SMP Swasta Labuhan Rasoki makin dicintai masyarakat karena sudah terbukti dan teruji Pengetahuannya di tengah tengah masyarakat," ujar Kasek mengakhirinya.

Turut hadir mendampingi siswa/i dalam  kegiatan safari Ramadhan 1443 H Kepala Sekolah YS. Batubara S. PdI,  Guru pembimbing  Ilham Hadi M. Pd,  Mukhlis S. Pd,  Maluddin Daulay,  Ira Irma S. S. Pd,  Intan Permadani S. PdI dan Siti Helmi.  (PS/BERMAWI) 




Komentar Anda

Terkini: