Mantap, SMP N 1 Padangsidimpuan Akan Melaksanakan Pesantren Kilat Di Bulan Puasa Ramadhan 1443 H

/ Minggu, 10 April 2022 / 15.52.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Mantap, Keluaraga besar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Padangsidimpuan yang beralamat di Jalan Mesjid Raya Baru Nomor 3  Kelurahan Wek IV Kec.Padangsidimpuan Utara akan melaksanakan pesantren kilat  di Bulan Puasa  Ramadhan 1443 H  selama  5 hari kedepan yaitu mulai tanggal 11 s/d 15 April 2022. 



Demikian disampaikan Kepala SMP N 1 Padangsidimpuan Batras M.Pd di ruang kerjanya kepada awak media online Sabtu (9/4-2022).



Pesantren kilat ini dilaksanakan siswa/i kelas VII sampai dengan kelas IX di bulan  Puasa Ramadhan 1443 H  ini yang dipandu guru Agama Islam dan di beckup guru yang lain," ujar Kasek SMP N 1 Padangsidimpuan.




Lebih lanjut disampaikan Batras,M.Pd," pesantren kilat di bulan Puasa Ramadhan 1443 H  ini,  walaupun terbatas  waktunya, tapi mengharapkan  masukan masukan dari masyarakat yang dapat mengubah sikap dan perilaku anak anak kita ke arah yang lebih baik.



Yang menjadi perhatian kita  pertama adalah kesiapan panitia,  yang kedua muatan  subtansional dan yang ketiga adalah bahan evaluasi selama pelaksanaan pesantren kilat," Ujar Kepala Sekolah.



Disampaikannya," pesantren kilat ini akan terus dimonitoring kepala Sekolah, baik sikap perilaku anak  ketika berinteraksi selama pelaksanaan pesantren kilat," ujar Calon Kepala Sekolah Penggerak ini.



Jadi materi yang dipelajari dipesantren kilat antara lain : 1.ibadah 2.keislaman 3.karakter anak dan 4. sikap kepemimpinannya," Ungkap Kepala Sekolah.



Membangun generasi diabad  ke 21 yang mana keinginan kita antara moral dan karakter,  kinerja ini adalah 2 sisi yang harus sama sama kita laksanakan yaitu  menghormati orang yang lebih tua dan menyayangi yang lebih mudah.Dua  komponen ini yang menjadi jargon kita kepada anak anak," ujar Kasek Calon Doktor Pendidikan di  UNP.



Sedangkan," metode pesantren kilat yaitu berkumpul,berpencar kemudian menggiring yang terdiri dari 9 kelompok.Keinginan kita pesantren kilat ini tidak hanya 5 hari yang dilaksankan di sekolah namun terus dilanjutkan dirumah.," ujar Kasek.



Pesantren kilat yang belum tuntas di sekolah akan kita   follow up dan  akan dilanjutkan di rumah bekerja sama dengan orang tua siswa/i untuk menindak lanjuti perkembangan anak anak kita," bebernya. 



Kita punya program visit home artinya menindak lanjuti pesantren kilat yang tertunda di Sekolah seperti halnya membaca Al Qur'an untuk dilaksanakan di rumah agar kebiasaan anak anak membaca Al Qur'an sudah terlatih sejak dini hingga sudah dewasa tidak canggung lagi," ujar Batras M.Pd mengakhirinya.


Pelaksanaan Pesantren kilat ini disamping mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga untuk menterjemhkan visi misi Pemko Padangsidimpuan dibawah kepemimpinan Bapak Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH.


Kasek SMP N 1 Padangsidimpuan Batras Lubis,M.Pd  mengucapkan banyak terimakasih," kepada Bapak.Kadis Pendidikan Kota Padangsidimpuan Muhammad Luthfi Siregar,MM atas bimbingan san arahan demi untuk kemajuan pemdidikan di Kota Padangsidimpuan khususnya di SMP N 1 Padangsidimpuan.
(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: