Nyamankan Pemudik, Polres Langkat Siapkan Rest Area

/ Jumat, 29 April 2022 / 23.28.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-STABAT-Polres Langkat menyiapkan rest area bagi pemudik yang melintasi wilayah hukum mereka yang disediakan di Pos Pengamanan di beberapa titik di Jalan Medan-Aceh.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, Jumat (29/4/2022) menganjurkan, para pemudik yang menggunakan kendaraan sepeda motor maupun pribadi yang melintas di Jalinsum Kabupaten Langkat dipersilahkan beristirahat jika mengantuk dalam perjalan.

"Kalau mengantuk beristirahatlah di Pos Pengamanan Polres Langkat yang menyiapkan Rest Area. Karena disediakan tempatnya," kata AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK di Stabat.

Kapolres menyampaikan Hingga sore hari ini, Jumat (29/4/2022) terdata sekitar sekitar 3.500 kendaraan melintasi wilayah hukum Polres Langkat.

"Dari data chek point di Pos Pengamanan yang sudah beroperasi sejak 28 April kemarin, sudah ada sekitar 3.500 kendaraan yang melintasi wilayah hukum Polres Langkat," ucapnya.

Kapolres Langkat juga menjelaskan ada sekitar empat pos pengamanan, tiga pos pelayanan dan dua pos pengurai yang didirikan di wilayah hukum Polres Langkat guna memberikan kenyamanan bagi para pemudik.

"Ada beberapa pos pengamanan,  pelayanan dan pos urai yang sudah kita siapkan di Jalinsum Aceh.  Setiap pemudik juga harus melakukan chek point dengan aplikasi Peduli, sehingga diketahui berapa jumlah kendaraan yang keluar masuk wilayah hukum Polres Langkat," ujarnya.

Diharapkan agar pemudik selalu waspada selama didalam perjalanan, dan jangan memaksakan diri jika dalam kondisi lelah atau mengantuk. 

Sebab di pos pelayanan yang didirikan juga disiapkan tempat istirahat bagi para pemudik yang lelah menyetir kendaraan mereka. (PS/ALOEL)

Komentar Anda

Terkini: