Pembukaan Pesantren Kilat SMP N 1 Padangsidimpuan Diawali Dengan Sholat Dhuha Berjemaah

/ Selasa, 12 April 2022 / 21.10.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Pembukaan pesantren kilat di SMP N 1 Padangsidimpuan diawali dengan pelaksanaan sholat Dhuha berjemaah di halaman sekolah pada hari Selasa (12/4) pagi Jam 08.00 Wib. 


Kepala SMP N 1 Padangsidimpuan Batras,M.Pd mengatakan tujuan, Sholat Dhuha berjemaah dalam  rangka menanamkan akhlak dan budi pekerti yang baik pada siswa/i.

Kegiatan ini selain membagun karakter siswa, juga untuk menanamkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan dan suasana religius di lingkungan Sekolah.

Kepala SMP N 1 Padangsidimpuan Batras, M. Pd  kepada awak media mengatakan,"  sangat mendukung diadakannya sholat Dhuha berjemaah ini, karena dapat menanamkan nilai nilai yang baik dan melatih siswa mempunyai kebiasaan yang sesuai dengan ajaran agama, seterusnya Sebagai benteng diri sekaligus membekali anak didik dengan wawasan agama, maka selama bulan puasa Ramadhan 1443 H, SMP N 1 Padangsidimpuan  menggelar pesantren kilat, selama lima hari.

"Tujuan  pelaksanaan sholat Dhuha  ini adalah, pertama, membiasakan siswa untuk melaksanakan salat dhuha,memupuk budi pekerti 
dan ketenangan spiritualitas sebelum kegiatan pesantren kilat dimulai. Serta membentuk karakter siswa yang baik," jelas Batras, M. Pd.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: