Pemdes Hutaraja Raih Predikat Tercepat Pencairan BLT DD Tahun 2022 Di Kec.Tantom Angkola

/ Sabtu, 23 April 2022 / 07.01.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Desa Hutaraja Kecamatan Tano Tombangan Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan berhasil meraih predikat tercepat dalam pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) se- Kecamatan Tano Tombangan Angkola bahkan Se Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Demikian disampaikan Kepala Desa Hutaraja Kecamatan Tano Tombangan Angkola Jupri Sugianto S.A.Md kepada awak media online di sela sela pemberian BLT DD bulan April kepada awak media online Jum,at ( 22/4-2022).

Lebih lanjut disampaikan  Jupri Sugianto S.A.Md untuk keluarga penerima manfaat  (KPM) bulan januari sampai bulan Maret sebanyak 97 keluaraga penerima manfaat (KPM), tapi bulan april sampai desember 94 KPM, karena bulan april yang 3 orang beralih ke PKH. Dan yang ke 3 orang tersebut pada saat musdes khusus luar biasa mereka memilih untuk menerima PKH, maka mulai bulan april KPM BLT berkurang 3 orang," ucap Kades.


Kepala Desa Hutaraja Jupri Sugianto S.A Md menyampaikan  hari ini kami menyalurkan BLT DD senilai Rp300 ribu gelombang kedua untuk bulan April  kepada 94 KPM. Sebelumnya Pemdes Hutaraja sudah menyalurkan BLT DD bulan Januari,Pebruari dan Maret kepada 97 Keluarga penerima manfaat (KPM). Dan hari ini  sudah kami  salurkan sampai bulan April, Jadi masing-masing KPM menerima Rp300 ribu,”/bulan  ujar Kepala Desa Hutaraja Jupri Sugianto S.A Md  saat ditemui usai penyerahan BLT DD di Aula Rumah Covid 19 Desa Hutaraja.

BLT-DD tersebut kemudian diserahkan kepada  94 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang disaksikan Kepala Desa, BPD dan aparat desa di Aula Rumah Isolasi Covid 19 Desa Hutaraja Jum'at pagi (22/4-2022).


Ia menyebut, BLT DD ini diberikan kepada masyarakat untuk membantu mengurangi beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum mereda.


Selanjutnya Camat Tano Tombangam Angkola Indra Sakti Siregar S.Sos memberikan apresiasi  Kepada Pemerintah Desa, BPD dan Pendamping Desa yang telah bekerja maksimal sehingga BLT-DD bisa disalurkan cepat dan tepat waktu.

"Mudah-mudahan bantuan senilai Rp 300 ribu per bulan  ini dapat dimanfaatkan baik untuk kebutuhan hidup sehari-hari  meskipun dalam susana keprihatinan COVID-19 saat ini," ujar Camat Tantom Angkola.

Salah satu penerima BLT DD Ibu D.Sihombing usai menerima BLT kepada awak media mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Desa Jupri Sugianto S.A.Md  karena pencairan BLT Dana Desa  Hutaraja cepat dan tepat waktu sehingga bisa kami manfaatkan untuk kebutuhan kami di tengah pandemik covid-19, saya memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Kepala Desa Hutaraja yang cukup enerjik memperhatikan warganya. Kami berdoa  kepada Tuhan semoga Bapak Kepala Desa kami ini tetap terpilih untuk priode selanjutnya menjadi Kepala Desa Hutaraja Di Kecamatan Tantom Angkola ini karena desa kami tercepat pencairan BLT DD tahun 2022,ucapnya dengan senang.(PS/BERMAWI)







Komentar Anda

Terkini: