Pemkab Tapsel Kembali Raih WTP 8 Kali Berturut Turut

/ Rabu, 13 April 2022 / 18.57.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Hasil audit dari Badan Pemerikaaan Keuangan RI Tahun 2021, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) kembali mendapat penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Atau sudah delapan kali berturut-turut sejak Tahun 2014.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dengan opini WTP Tahun 2021 tersebut diserahkan oleh.Kepala BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI Perwakilan Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan kepada Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu.


Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang dan Kepala BPKPAD Tapsel M.Frananda serta Inspektur Daerah M.Ali Imran juga turut mendampingi Bupati Tapsel dalam menerima opini WTP tersebut di Medan, Selasa (12/4).

Dalam sambutannya Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Eydu yang didampingi Kepala Sub Auditorat Sumut II Myrto Handayani dan Ketua Tim Audit Edy Simon mengatakan, sesuai Undang Undang Nomor 15 Tahun 2004, bahwa LHP LKPD diserahkan selambat-lambatnya dua bulan setelah BPK menerima dari pemerintah pusat/daerah.


Sementara, LKPD Tapsel TA 2021 saat itu lebih cepat diserahkan oleh Bupati Dolly P.Pasaribu sehingga BPK mempunyai waktu yang cukup untuk melakukan audit.


Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakehoder termasuk para OPD yang telah berhasil meraih opini WTP delapan (8) kali berturut-turut dalam mengelola keuangan daerah dengan baik.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: