Ringankan Kebutuhan Warga Jelang Idul Fitri 1443 H,Desa Perk.Ajamu Salurkan BLT DD Tahap I

/ Jumat, 22 April 2022 / 10.52.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - 
Pemerintah Desa Perkebunan Ajamu Kecamatan Panai Hulu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Jum'at (22/4/2022) di aula Kantor desa setempat.

Setiap KPM menerima BLT DD senilai Rp.900ribu untuk periode Januari sampai dengan Maret 2022. Penyaluran BLT DD tersebut dihadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparatur desa setempat. Penyaluran BLT DD itu juga tetap menerapkan prokes.

Kepala Desa (Kades) Perk. Ajamu Wahidin menjelaskan bahwa anggaran BLT untuk 100 KPM tahap I periode Januari s/d Maret 2022 tersebut berjumlah Rp.90juta bersumber dari DD. Wahidin juga mengatakan 100 KPM BLT DD adalah warga yang sudah terdata sebagai penerima bantuan.

"Hal ini dilakukan untuk mencegah dan menghindari terjadi warga tumpang tindih dengan penerima bansos lainnya. Penyaluran BLT DD tahap I tetap menerapkan prokes Covid-19 yakni warga harus menggunakan masker,menjaga jarak dan mencuci tangan," ujar Wahidin.

Ia berharap dengan jumlah nominal bantuan tidak seberapa, warga dapat menggunakan bantuan tersebut untuk bermanfaat sesuai kebutuhan. Apalagi, katanya, mengingat sebentar lagi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

"Alhamdulilah penyaluran BLT DD  tahap I berjalan lancar tanpa ada kendala. Semoga dengan penyaluran BLT DD ini dapat meringankan beban warga menjelang Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi," pungkasnya.

(PS/DB)

Komentar Anda

Terkini: