Safari Dakwah di Batubara, Baharuddin Siagian Wakafkan Tanah Untuk Rumah Tahfiz Quran

/ Senin, 18 April 2022 / 02.14.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Ketua DPW Persatuan Batak Islam (PBI) Sumut H.Baharuddin Siagian SH MSi mengawafkan lahannya untuk dibangun Rumah Tahfiz Quran di Batubara.

Hal ini disampaikan Baharudddin Siagian, Minggu (17/4/2022) saat Safari Dakwa di Masjid Al Khoiriyah, Pasar Baru, Desa Air Hitam, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

Baharuddin yang juga Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut ini atasnama DPW Persatuan Batak Islam Sumut ini mewakafkan sebidang tanah kepada masyarakat setempat untuk didirikan Rumah Tahfiz atau pun Pesantren.

Dalam kesempatan itu disampaikannya, Safari Dakwah ini dilaksanakan menyikapi arahan Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi beberapa waktu lalu kepada seluruh OPD di Aula Tengku Rizal Nurdin.

H Edy Rahmayadi lanjut Baharuddin, memerintahkan agar para Kepala OPD dapat meluangkan waktu melakukan kegiatan sosial dan keagamaan dan lebih mendekatkan diri ke masyarakat terutama di kampung halaman masing masing.

Safari dakwah Baharuddin bersama masyarakat dan kader DPW Persatuan Batak Islam Sumatera Utara ini diawali sholat tarawih bersama jemaah Masjid Al Khoiriyah.

Selanjutnya di isi Tausyiah oleh Al Ustad Dr. Sakhira Zandi, MS.i, yang merupakan Sekretaris Umum DPW Persatuan Batak Islam Sumatera Utara.

Selesai sholat tarawih, kegiatan dilanjut dengan memberikan tali asih kepada 6 orang anak yatim, dan 26 orang fakir.

"DPW PBI Sumut juga memberikan bantuan pembangunan kepada BKM Masjid Al Khoiriyah dan infaq dari panitia hari besar islam Disnaker Provsu," jelas Wakil Sekretaris Benny Pane. (PS/HERMANTO)







Komentar Anda

Terkini: