Safari Ramadhan, Kejati dan Forwaka Sumut Bagikan Ratusan Takjil pada Pengendara Jalan

/ Selasa, 19 April 2022 / 20.05.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Kejaksaan Tinggi bersama Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Sumut dalam Safari Ramadhan kali ini, Selasa (19/4/2022) membagikan Takjil kepada pengendara sepeda motor, ojek online, penarik betor dan warga yang melintas di Jalan AH Nasution tepatnya di depan Kantor Kejati Sumatra Utara.

Kajatisu Idianto yang diwakili Kasi Penkum Kejatisu, Yos A Tarigan bersama Ketua Panitia Safari Ramadhan Forwaka Sumut, Zainul Arifin Siregar bersama anggota Forwaka Sumut tampak membagikan makanan berbuka kepada pengendara. 

Disela-sela kegiatan, Yos menyampaikan, kegiatan ini rutin dilaksanakan bersama teman-teman jurnalis yang tergabung dalam Forwaka Sumut.

 "Membagikan makanan/minuman bagi saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan puasa," ucap sembari mengucapkan selamat berbuka puasa. 

Lanjut Yos, Kajatisu Idianto,  SH mendukung kegiatan bhakti sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang saling membutuhkan. 

Sementara itu, Ketua Panitia Safari Ramadhan Forwaka Sumut, Zainul Arifin Siregar menyampaikan sesuai dengan tema 'bersama kita bisa' dengan kolaborasi antara kejaksaan dan insan media sehingga terlaksanalah kegiatan bhakti sosial menyantuni fakir miskin, anak yatim, dan orang kekurangan fisik yang berdomisili di Medan dan Deli Serdang. 

Zainul juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Kajatisu, Idianto SH, Wakajatisu, H. Edyward Kaban SH, Asintel Kejatisu, I Made Sudarmawan SH, Kajari Medan, Teuku Rahmatsyah SH dan Kasi Penkum Kejatisu, Yos A Tarigan SH beserta jajaran. 

Diuraikannya, kegiatan ini diawali dengan penyerahan bantuan paket sembako kepada fakir miskin dan anak yatim serta penyandang disabilitas yang dilaksanakan dan diserahkan secara simbolis oleh Wakajatisu, H Edyward Kaban di Halaman Masjid Al Qisth yang berada di Kantor Kejatisu pada 13 April 2022.

Kemudian penyerahan bahan sembako dan uang santunan serta buka bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Al Washliyah pada 15 April 2022, kemudian pada 18 April 2022, dengan protokol kesehatan, selanjutnya mengantarkan Bantuan Sembako Langsung (BSL) kepada Fakir Miskin dan anak yatim yang berada di Medan dan Deli Serdang yang juga dilepas secara simbolis di Kantor Sekretariat Forwaka Sumut, oleh Staff Penkum Kejatisu Erna dan Wanju Silalahi. 

Dan pada hari ini membagikan ratusan takjil kepada pengendara yang melintas di depan Kantor Kejatisu, 19 April 2022.

Senada dengan itu, Ketua Forwaka Sumut, Martohap mengucapkan terimakasih kepada Kajatisu Idianto SH dan Kajari Medan, Teuku Rahmatsyah SH beserta jajaran yang mendukung dan terlaksananya bhakti sosial. 

Kembali pada kegiatan pembagian takjil, tampak Pak Ono dan Ucok penarik Ojol mengucapkan terimakasihnya kepada Kasi Penkum Kejatisu, Yos A Tarigan dan Ketua Panitia Safari Ramadhan Forwaka Sumut, Zainul Arifin Siregar. (PS/REL)





Komentar Anda

Terkini: