Takziah Wafatnya H Yan Paruhum Lubis, Edy Rahmayadi : Beliau Orang Hebat

/ Sabtu, 09 April 2022 / 01.12.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan Almarhum H Yan Paruhum Lubis orang hebat dan dikenalnya sejak tahun 1977. Meninggal beliaupun di hari Jumat di Hari ke 7 Bulan Ramadhan. 

“Saya kenal abang saya ini sekitar tahun 1977. Kami selalu bersama-sama. Dia orang hebat, kita semua tahu itu. Almarhum meninggal di Bulan Ramadhan, bahkan di hari Jumat pula. Mari sama-sama kita doakan agar Abang saya ini, terlepas dari siksa kubur dan diterima amal ibadahnya selama hidupnya ,” ujar Gubsu H Edy Rahmayadi, Jumat (9/4/2022) dalam kata Takziahnya saat melepas Jenazah H Yan Paruhum Lubis yang akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jalan Guru Patimpus, Kota Medan. 

 

H Edy Rahmayadi menuturkan, di masa tuanya Almarhum Yan Paruhum Lubis dikenal akan kebaikan-kenaikannya kepada umat dan masyarakat. “Semoga beliau ditempatkan ditempat yang sebaik-baiknya”, tutup Gubsu Edy Rahmayadi.

Mantan Pangkostrad ini turut Menyolat Mayit Almarhum H Yan Paruhum Lubis yang akrab disapa Ucok Majestik atau Ucok Mestik ini di Masjid Nurul - Huda Pasar IV Klambir V Kebun Kecamatan Hamparan Perak sebelum dikebumikan di Jalan Guru Patimpus. 

H. Yan Paruhum Lubis wafat di usianya ke 88 Tahun. Beliau merupakan Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) MPN Pemuda Pancasila. Almarhum juga dikenang menjadi Pini Sepuh Pemuda Pancasila bersama H Effendy  Nasution (Fendy Keling) yang yang terlebih dahulu wafat.

Banyak perjalanan baik Almarhum membantu masyarakat dalam memperjuangkan beberapa hal, diantaranya mempertahan lahan yang akhirnya bersama masyarakat dijadikan Mesjid Al Falah di Medan Helvetia.(PS/RED)


 

Komentar Anda

Terkini: