Tampil Beda, BC Teluknibung Bersama Petugas Gabungan Bagikan Sembako di Laut Kepada Nelayan

/ Selasa, 19 April 2022 / 20.22.00 WIB

 


Kepala kantor Bea cukai Teluknibung ,Tutut Basuki bersama gabungan instansi maritim terkait saat dikonfirmasi wartawan (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA-COM- ASAHAN 

Bekerjasama dengan unsur Gabungan  maritim terkait di wilayah kerja bea cukai Teluknibung kegiatan sosialisasi dan bakti sosial berjalan dengan kesolidan kekompakan untuk memberi paket sembako kepada nelayan di perairan Asahan. Senin (19/4/22)sore sekira pukul 16.00 wib. Penyelenggaraan diawali dengan apel pasukan  gabungan di atas kapal Basarnas KN Sanjaya.

Turut hadir, lapisan maritim wilayah kerja Bea cukai Teluknibung yakni, Pangkalan TNI AL Lanal Tanjungbalai Asahan ,Polres Asahan ,Badan Narkotika Nasional BNNK Tanjungbalai, Kantor Ke Syahbandaran dan otoritas pelabuhan kelas V TBA , Satpolair Polres Asahan serta Basarnas TBA dan KN SAR Sanjaya.

Kepala Kantor Bea cukai Teluknibung, Tutut Basuki menjelaskan dimotori nya penyelenggaraan baksos dan sosialisasi terhadap nelayan diperairan Asahan merupakan sosialisasi dengan seluruh instansi  maritim di Tanjungbalai Asahan terkait dengan ketentuan dan pelanggaran yang sering terjadi di wilayah TBA.





Demikian diakatakan Kepala kantor Bea cukai Teluknibung terangnya, salah satu giat yang dilaksanakan bersama instansi gabungan maritim adalah bakti sosial seperti ini. namun kali ini dilaksanakan sedikit berbeda dengan memberikan paket sembako kepada nelayan secara langsung diperairan Asahan. Serta upaya Bea cukai Teluknibung bersama instansi maritim wilayah Tanjungbalai-Asahan dalam mewujudkan kepedulian terhadap sesama.


"Pelaksanaan sosialisasi dan bakti sosial ini dimaksud agar dapat berbagi sedikit kebahagiaan di Bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 Masehi  dan dalam rangka Hari Paskah sehingga masyakarat yang diwakili oleh para nelayan-nelayan tersebut dapat terbantu dan memanfaatkan paket paket bakti sosial yang diberikan. Dalam hal ini sebanyak 135 bingkisan dibagikan kepada nelayan di tengah laut," kata  Tutut Basuki.



Dalam hal pemberian sembako, pihak nya bersama BNN  terus memberikan edukasi tentang bahaya narkoba,  bersama SAR juga kita memberikan sosialisasi kepada nelayan tentang keselamatan bagaimana saat terjadi kecelakaan dilaut.

(PS/SAUFI)




Komentar Anda

Terkini: