TNI AL Lanal TBA Bersama Polres Tanjungbalai Gagalkan Penyeludupan 3 Kg Sabu Dari Malaysia

/ Sabtu, 23 April 2022 / 18.40.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA-COM-TANJUNGBALAI

Tim intelijen TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan bekerja sama dengan Tim Polres Tanjungbalai  berhasil menangkap pelaku berinisial A  penyeludupan narkoba sebanyak 3 kilogram jenis sabu yang diduga dibawa dari Malaysia melalui jalur laut ditransit disalah satu gudang kapal ikan milik Sdra. R Desa Sungai Nangka, Kabupaten Asahan. Sabtu (23/4/22).


Penangkapan bermula saat TNI AL mendapat informasi dari agen intelijen bahwa akan ada Narkotika jenis Sabu-sabu yang masuk ke Tanjungbalai dari Malaysia melalui jalur laut. 






Selanjutnya Tim Intelijen Lanal TBA koordinasi dengan Satnarkoba Polres Tanjungbalai, melakukan pengembangan terkait adanya transaksi Narkotika jenis sabu di depan Kedai Kopi Bpk. Kucai, Jalan Sudirman, Kelurahan Indra Sakti, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai. 


Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, SE, D.W.C., membenarkan bahwa benar, Tim Gabungan TNI AL Lanal TBA dan Polres Tanjungbalai berhasil mengamankan pelaku berinisial A (47) tahun dan barang bukti narkotika seberat 3 kilogram. Pelaku dibawa ke Polisi Militer Lanal TBA selanjutnya dibawa ke Polres Tanjungbalai pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku A kemudian ditangkap dan dibawa ke Polisi Militer Lanal TBA selanjutnya diserahkan ke Polres Tanjungbalai untuk pemeriksaan lebih lanjut.


(PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: