Warga Binaan Lapas TBA Antusias Ikuti Tarawih Berjamaah

/ Senin, 11 April 2022 / 00.34.00 WIB

 


Warga Binaan Permasyarakatan WBP antsusias ikuti shalat tarawih serta mendengar tausiyah ramadhan oleh Al ustadz Taslim di Masjid At-Taubah latabas(POSKOTA/SAUFI)


POSKOTASUMATERA-COM-TANJUNGBALAI

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungbalai Asahan Kanwil Kemenkumham Sumut  sangat antusias mengikuti Shalat Tarawih berjamaah yang digelar selama bulan Suci Ramadan 1443 H/2022 di Masjid At-Taubah latabas.

Shalat Tarawih di Lapas Klas IIB Tanjungbalai Asahan  ini dilaksanakan  dan dilanjutkan dengan Shalat Sunah Witir dan doa serta bimbingan ceramah oleh Al ustadz Taslim.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Tanjungbalai Asahan saat dihubungi,Minggu.(11/4/22) menjelaskan, pihaknya berharap agar para warga binaan dapat mengikuti Shalat Tarawih dengan khusyuk dan selalu tetap konsisten dalam menjalankan ibadah selama bulan Suci Ramadan.

Setelah dilakukan Shalat tarawih berjamaah, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penceramah Bapak Al Ustadz Taslim.

Pada malam ke 9 Ramadhan ini sebanyak 200 orang Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Latabas terdiri dari pria 175 orang dan wanita 25 orang kembali melaksanakan sholat Isya dilanjut sholat Taraweh Berjamaah.

"Kali ini giliran WBP  dari kawasan hunian blok D, E, F, C3, dan blok khusus wanita," ujar Kalapas.


Dalam ceramah singkat yg bertema: Untuk Apa Manusia Diciptakan?, 

Al Ustadz mengatakan, "Allah menciptakan manusia untuk menyembah Allah dan untuk beribadah kepada  Allah. Sesuai penegasan Allah dlm Al Qur-an.

"Tidak ku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembahKu"
Puasa termasuk ibadah, hanya orang beriman yang mampu berpuasa dengan baik dan benar," disampaikan Al ustadz Taslim.

Makanya Allah perintahkan orang orang  yang beriman untuk berpuasa. Kalau kita benar benar  beriman, dimana saja pun kita tak akan mengerjakan perbuatan yang dimurkai Allah. 

Beribadah harus ada penjiwaan sehingga kita merasa ni'mat beribadah karena kita melaksanakan ibadah itu penuh penjiwaan. 

"Puasa ini pun akan terasa ni'mat bila kita jiwai, ikhlas dan senang hati, karena ni'mat puasa yang kita rasakan sehingga kita kepingin puasa se lama lama nya," dijelaskan Al ustadz Taslim.

Setelah mendengarkan tausyiah, dilanjutkan pelaksanaan sholat taraweh dan witir, serta doa dan sholawat nabi hingga pukul 21.30 wib. 

Kegiatan selesai seluruh Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) kembali ke blok dan kamar  masing masing  dengan tertib, dan diawasi petugas jaga serta  petugas pam taraweh. 

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: