Warga Kemang Agung Keluhkan Kartu Kesejahteraan Keluarga (KKS) Terblokir

/ Kamis, 14 April 2022 / 13.24.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-PALEMBANG- Sudah berapa tahun ini semenjak kartu KKS dari tahun 2017 dikeluarkan oleh pemerintah Kota Palembang ,Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati di duga baru satu  kali  cair, setelah itu sampai sekarang rekening bank kosong, warga yang mempunyai kartu KKS pernah melaporkan kepada pendampingnya ibu Yus, sampai sekarang tidak tahu beritanya dan ibu yus sulit juga untuk ditemui.

Lalu awak media mendatangi ketua RT. 35 RW. 07 kelurahan kemang agung kota palembang , bapak Ruslan asari  untuk menanyakan perihal terblokirnya Kartu KKS.kamis (14/4/2022). 

Ruslan ketua Rt 35 kemang Agung saat di wawancarai awak media mengatakan membenarkan banyaknya kartu  warganya terbokir. 

"Sebanyak 18 warga yang menerima bantuan manfaat kks dari program pemerintah pusat, banyak yang terblokir, banyak warga yang kecewa apalagi sekarang kebutuhan pokok melambung tinggi, apalagi massa pedemi belum berakhir, cairnya kks sangat membantu warga"harapnya.

Sementara itu awak media mendatangi kantor dinas sosial kota palembang, menanyakan ke staff diksos bapak berinisial Rdk perihal sebanyak 18 warga kartu kks terblokir dengan santai menjawab itu yang menentukan pemerintah pusat, mestinya sebagai pelayan publik harus bicaranya memiliki tutur kata yang baik dan menjelaskan apa sebab nya terblokir.

" Seharusnya Sebentar loh pak kita cek dulu data di komputer, bapak tunggu dulu, kan enak kedengaranya".ungkap warga yang datang ke dinsos.

Dari pantauan awak media di lapangan rata-rata pemegang kartu KKS warga RT. 35 memang layak untuk mendapatkan bantuan pemerintah karenakan pemegang kartu KKS pada umumnya kepala keluarga hanya kerja sebagai buruh dan kerja serabutan.(PS/RUSLAN)



Komentar Anda

Terkini: