Akun Facebook Fendi Alogo Puji Bupati, Edy Syahputra Ritonga : Survey Membuktikan Brooo.

/ Senin, 09 Mei 2022 / 03.05.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Sebuah akun media sosial (medsos) Facebook yang kerap sekali memosting berbagai pujian kepada Bupati Labuhanbatu H. Erik Adtrada Ritonga mendapat sentilan dari akun Facebook Edy Syahputra Ritonga.

Akun medsos tersebut (Fendi Alogo), masih belum diketahui keasliannya. Menurut informasi yang beredar, akun Fendi Alogo dimiliki oleh salah seorang tim sukses dari Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu. Namun, belum diketahui siapakah sebenarnya pemilik, pemegang, maupun yang memainkan akun Fendi Alogo tersebut. 

Postingan akun Facebook Fendi Alogo yang memuji - muji kinerja Bupati Labuhanbatu, kerap sekali dibantah ataupun bertolak belakang oleh akun Facebook Edy Syahputra Ritonga. 

Edy, kerap memosting di dinding medsosnya hasil screenshoot postingan Fendi Alogo dengan kata atau tulisan distatus akun medsos Edy dengan bahasa yang bertentangan dengan postingan pujian yang selama ini di unggah akun medsos Fendi Alogo.

Pada akun Facebook Fendi Alogo, terposting dengan kalimat statusnya keberhasilan menjalankan visi misi Bupati Labuhanbatu H. Erik Adtrada Ritonga dalam memimpin Kabupaten Labuhanbatu saat ini. 

"10 visi misi hampir terlaksana tuntasss? dan masyarakat sangat senang sekali dengan kepemimpinan bupati yang sangat dicintai oleh rakyatnya,"tulisan postingan akun medsos Fendi Alogo dengan foto Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu di dinding medsosnya.

Namun, postingan ini kembali di unggah oleh akun media sosial tersebut, Edy Syahputra Ritonga. Dia memosting dengan foto screenshoot postingan Fendi Alogo dengan tulisan berbeda di group medsos (Facebook) Asli Anak Rantauprapat. 

"Mau ketawak takut dosa...😊Survei membuktikan broooo, bukat lidah jilat...main kau ke Pesisir.....ntah masyarakat mana yang senang...!,"pada postingan Edy Syahputra Ritonga yang cukup dikenal sebagai aktifis di Kabupaten Labuhanbatu. 

Kembali lagi, postingan akun Facebook Fendi Alogo dengan memosting status pujian ke Bupati Labuhanbatu. Postingan ini, menyebutkan apresiasi para Bupati lain terhadap Bupati Labuhanbatu. Bahkan, akun Facebook Fendi Alogo ini seperti yakin memprediksikan Presiden RI Ir. Joko Widodo akan memberikan penghargaan kepada Bupati Labuhanbatu yang telah berhasil memimpin Kabupaten Labuhanbatu.

"Kabarnya, Bupati Asahan, Bupati Sergai, Bupati Batu Bara, Bupati Labusel serta sejumlah Bupati lainnya sangat salut dengan kinerja Bupati Labuhanbatu yang getol membangun Labuhanbatu hingga sukses saat ini. Kabarnya yang terdengar, Bupati Labuhanbatu diisukan akan mendapat penghargaan dari Presiden atas keberhasilan memimpin kota ika Bina En Pabolo. Kriteria penilaian meliputi pembangunan yang merata sampai ke pelosok desa, tanggap cepat pelayanan kesehatan ditengah masyarakat, pengentasan kemiskinan dan pendidikan,"posting Fendi Alogo dengan mengunggah foto Bupati Labuhanbatu H. Erik Adtrada Ritonga.

Ketua Umum Lembaga Peduli dan Pemantau Pembangunan Irfandi, terkait dengan adanya publikasi di media sosial tentang kinerja Bupati Labuhanbatu, memberikan apresiasi terhadap pemilik akun media sosial (Facebook) Fendi Alogo.

"Apresiasi sekali melihat pemilik akun tersebut. Sangat berpikiran positif terhadap kinerja pemerintahnya. Ini suatu hal yang bisa dipercontohkan kepada masyarakat. Dapat berpikir positif dan mendukung program pemimpin di daerahnya. Agar, percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai dengan cepat,"ujar Irfandi.

Namun, Irfandi juga mengingatkan, pujian - pujian yang di posting di media sosial, selayaknya memberikan bukti pembangunan dan kinerja yang telah dijalankan. Sebab, ada akun lain yang bertolak belakang dengan postingan yang dibuatnya tersebut.

"Harus real atau fakta ya. Karena, masyarakat akan menampung apa yang disampaikan. Apalagi, saat ini jaman teknologi. Masyarakat pelosok desa pun sudah merasakan kecanggihan teknologi saat ini. Jangan nanti, apa yang kita sampaikan, menjadi sebuah kegaduhan di masyarakat. Intinya, jangan membuat ketidak faktaan. Realita (nyata) aja yang di-posting,"ungkapnya.

Irfandi juga mengingatkan kepada Kepala Daerah. Agar dapat melaksanakan aksi program yang telah menjadi sebuah patokan kinerja dalam memimpin daerahnya.

"Saya ingatkan Kepala Daerah, agar menjalankan aksi programnya dengan baik sesuai harapan yang dicita - citakan. Ajak tim suksesnya agar jangan menebar aroma - aroma yang belum tentu diketahui wanginya dengan benar. Karena, masyarakat akan menilai langsung pemimpinnya seperti apa kerjanya,"terangnya. (PS/Ricky)

Komentar Anda

Terkini: