Awali Tugas Serah Terima Regu Pengamanan, Kalapas TBA Ingatkan Anggota Rapi Berpakaian,Ikhlas dan Disiplin

/ Jumat, 06 Mei 2022 / 22.13.00 WIB

 


Kalapas TBA, Muda Husni menyampaikan diharapkan pada regu pengamanan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas Lapas (POSKOTA/SAUFI)

"Mari untuk bertugas secara ikhlas, disiplin dan tetap menjaga kerapian berpakaian "


POSKOTASUMATERA-COM-TANJUNGBALAI

Serah terima regu pengamanan adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan setiap terjadi pergantian jaga antar regu, seperti yang terlihat pada  hari ini di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjungbalai Asahan TB-A kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Utara , Jum'at (06/05/2022).

Pelaksanaan kegiatan serah terima apel ini merupakan bentuk pengawasan dan pengendalian pengamanan untuk seluruh kegiatan dan aktifitas Latabas TBA yang dilakukan oleh regu pengamanan malam kepada regu pengamanan pagi.

Diharapkan pada regu pengamanan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas Lapas.

Apel serah terima ini dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjungbalai Asahan Muda Husni bersama oleh Ka.KPLP memimpin apel serah terima regu pengamanan dari Rupam IV dinas Pagi ke Rupam I dinas Siang.


Kalapas mengingatkan pentingnya kegiatan serah terima regu pengamanan yang merupakan sarana bertukar informasi dari regu yang bertugas sebelumnya dengan yang akan bertugas, sehingga seluruh informasi dan perkembangan Lapas dapat diketahui oleh semua petugas. 

"Mari untuk bertugas secara ikhlas, disiplin dan tetap menjaga kerapian berpakaian,"tegas Kalapas Muda Husni menyampaikan dalam arahannya.

Muda Husni dalam arahannya, menyampaikan kepada personilnya jalankan tugas pengamanan dengan baik, laksanakan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berlaku dan segera koordinasikan dengan Komandan Regu Jaga jika terjadi gangguan keamanan dan ketertiban. Ujar  Kalapas.

"Lakukan tugas dengan sebaik mungkin dengan terus lakukan deteksi dini, jalin komunikasi yang baik antar anggota dan sesama regu pengamanan, tetap waspada dan jaga kedisiplinan diri kalian masing - masing," Kata Muda Husni

“Semoga Lapas TBA selalu dalam keadaan aman dan kondusif”, Tutup Muda Husni menyampaikan arahannya.

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: