Dosen IAKN Tarutung Laporkan Oknum Mantan KA Prodi S2 Atas Dugaan Pengancaman dan Penghinaan

/ Minggu, 22 Mei 2022 / 10.18.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-SUMUT-Dr Liyus Waruru MTh, melaporkan mantan KA Prodi S2 Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung inisial JS ke Polres Tapanuli Utara (Taput) atas dugaan pengancaman dan penghinaan terhadap dirinya.

Liyus Waruru kepada POSKOTASUMATERA.COM, Sabtu (21/5/2022) mengatakan bahwa dirinya telah membuat  laporan pengaduan ke Polres Tapanuli Utara dengan  nomor STPL B/118/111/2022/Reskrim tertanggal 16 Maret/2022.

Dijelaskan Liyus ia mengaku dirinya  diancam oleh mantan KA Prodi S2 IAKN Tarutung inisial JS, yang saat ini hendak mencalonkan diri sebagai Wadir PPs di IAKN Tarutung.

Disebutkan bahwa saat ini oknum mantan KA Prodi S2, JS sudah di non jobkan setahun yang lalu disebabkan telah menghina para dosen non PNS  sehingga pihak rektorat menonjobkan JS sebagai kepala Prodi S2 di IAKN tersebut.

Akan tetapi JS masih tetap menerima tunjangan sebagai KA prodi S2 walaupun dia tidak bekerja."Ujar Liyus Waruru.

Terkait hal ini, JS yang dikonfirmasi POSKOTASUMATERA.COM melalui pesan whatsappnya. hingga berita ini diturunkan ke redaksi belum menjawab.meski tanda ceklis biru di pesan whatsappnya sudah di lihat.

Terpisah  penyidik  Reskrim Polres Tarutung Briptu Parlindungan Siregar SH, yang menangani laporan Liyus Waruru saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan oknum dosen IAKN Tarutung   ke Polres Tarutung.

Dijelaskannya bahwa kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan, "dan untuk informasi lebih lanjut silahkan datang ke Polres Tarutung  bang"  ujar Parlindungan saat dikonfirmasi melalui telpon selularnya.(PS/P Limbong).

Komentar Anda

Terkini: