Hadiri Tasyakkuran Ponpes As-Salam, Dr. H. Kamsol : Cetak Generasi Intelek yang Beriman dan Beraklaq.

/ Senin, 30 Mei 2022 / 13.57.00 WIB

 


NAGA BERALIH,KAMPAR UTARA: Pemerintah terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan untuk menciptakan generasi yang siap menghadapi tantangan Tekhnologi Informasi, jika tidak, maka kita akan tergilas oleh zaman, dengan era revormasi 4.O seluruh unit kerja akan di dominasi oleh Tekhnologi. Bukan saja pintar tapi juga dibarengi dengan iman dan taqwa. Disinilah peran penting pondok pesantren dalam mendidik anak yang berilmu berakhlaq dan bermoral. 

Dalam Sambutan ketua yayasan ponpes As salam Akp Ardisyah mursid.SH menyampaikan bahwa atas nama ketua yayasan pondok pesantren Assalam naga beralih sangat berterima kasih atas kedatangan pj.bupati Kampar DR.kamsol dan kami mengucapkan selamat datang kepada bpk pj bupati kampar dan seluruh tamu undangan yang meluangkan waktudan menyempatkan diri nya hadir di acara syukuran  wisuda santri ponpes as salam .

Kami atas nama pendiri dan pengurus yayasan mengucapkan minal.aizin fal faizin mhn maaf lahir dan bathin serta ucapan ribuan trimakasih kpd bpk bupati dan seluruh undangan yang bersedia meluangkan waktu untuk hadir memberikan support kepada kami terkhusus nya kepada anak anak santri kami yang di menamatkan pendidikan di ponpes as salam ini.

Semoga apa yang telah dilakukan ini menjadi amal ibadah bagi bapak dan bagi kita semua..aamin ya rabbal Al-Amin.

Selain itu kami mengcapkan terimakasih yang tak terhingga serta memberikan apresiasi kepada pimpinan pondok as salam Bpk doktor M.Amin bersama seluruh majelis guru, pimpinan madrasah, ketua komite dan seluruh stoke holder, yang telah mengabdikan diri dengan sepenuh hati, dengan dedikasi dan.loyalitalitas yang tinggi, serta bekerja dengan profesional sehingga ponpes as salam mendapatkan capaian akreditasi A, 

Mari sama2 kita mewujudkan cita cita ayahanda alm H. Bahari selaku pendiri yayasan, yaitu ponpes as salam  bisa melahirkan insan yg bertaqwa, bermutu, dan menjadi kebanggaan kita semua.

Mohon doa kita semua , semoga amal jariyah yang telah diperbuat alm ayahanda alm H.bahari mendapatkan pahala dari Allah swt dan dilapangkan kuburnya.

Kami atas nama yayasan juga mengucapkan terima kasih kpd abangnda Repol .SAg selaku wakil ketua dprd kampar atas perhatian nya kepada pondok ponpes as salam..alhamdullilah bantuan mobiler dari dana pokir yang abangda perjuangkan telah dimanfaatkan oleh anak -anak Santri .

terakhir kami selaku pengurus yayasan berpesan kepada anak anak kami yg di wisuda untuk kelas 9, agar dilanjutkan pendidikannya sampai tamat jugat erkhusus bagi kelas 12, jaga almamater kalian, implementasikan ilmu yg telah kalian timba selama di.ponpes ini, jadilah insan yg bertaqwa, berakhlak dan berguna , lanjutkan kembali pendidikan kalian ke tingkat yang lebih tinggi,ucap ardisyah.

Untuk orang tua wali santri, kami mohon maaf sebesar2nya ,jika selama anak anak dalam pengawasan kami proses belajar mengajar ada kekurangan   kekhilafan serta pelayanan yang kurang memuaskan. kami mohon maaf sebesar -besarnya.

Dan kami atas nama yayasan akan tetap berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik serta prima dan profesional .

demikian yg dapat kami sampaikan, akhir kalam saya akhiri dengan wabilah taufik walhidayah.

Kemudian disampampaikan Pj Bupati Kampar Dr H. Kamsol, MM pada acara Tasyakuran kelas IX dan XIII Santri Pondok Pesantren As-Salam Naga Beralih Kecamatan Kampar Utara, Senin, 30 /05, hadir pada kesempatan tersebut Kakanwil Kamenag Riau yang diwakili oleh H. Fakhri, MA, Wakil Ketua DPRD Kampar Repol, S. Ag, Plt. Kamenag Fuadi Ahmad,Pimpinan Pondok Pesantren As-Salam Dr. Muhammad Amin, S. Ag 

Ka Baznaz Kampar Purwadi, Kadis Pendidikan dan Olahraga M. Yasir, Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP,, Camat Kampar Utara Riska Jonita , Pimpinan Pondok pesantren seluruh Majlis Guru pondok pesantren As-Salam, orang tua dan wali murid serta seluruh anak-anak Santri Ponpes As-Salam. 

Selamat kepada murid kelas IX dan selamat kepada Santri kelas XII terus tingkatkan Pendidkan dan prestasi, raih cita-cita kalian " Kata Pj Bupati Kampar. 

Selain itu Kamsol menyatakan patut kita memberikan apresiasi kepada Hafiz dan hafizah karena mereka ini adalah aset yang tak kan lekang oleh panas dan tak hilang oleh hujan, Pemerintah patut meberikan penghargaan kepada mereka catat dan data semua Hafiz dan hafizah Kampar "pinta Kamsol saat menyerahkan piagam Hafiz kepada Nisa Hafizah Hafiz 30 juz Al-Qur'an Santri Ponpes As-Salam. 

Ini bakal bagi dia dan bakal menyelamatkan orang tua dari api neraka" Tambah Kamsol. 

Pendidikan memang yang paling penting dalam sisi kehidupan, pendidikan merupakan peradaban dan dibarengi akhlaq dan moral 

Dengan perkembangan Tekhnologi, era digitalisasi era 4.O, Orang bisa cepat secara instan tentunya hal ini tak lepas dari Kecerdasan dan skil yang kita miliki, oleh sebab itu jika ilmu kita pas-pasan semua sudah di kerjakan oleh robot dan mesin 

Di abad 21 ini mari kita siapkan beberpa komponen penting yakni karakter, Kompetensi dan literasi dengan kemampuan itu barulah kita dapat dikatakan dengan Super Smart Society dan Artificial Intelijen yang menuntut skil, pekerja keras, ulet, rajin dan bermoral" Kata Kamsol lagi. 

Covid-19 memberikan berkah tersendiri bagi dunia Tekhnologi para guru diwajibkan memahami media komputer dan jaringan yang selama ini tidak pernah terpikirkan oleh kita" Tambahnya Kamsol. 

Di pondok inilah tempat pengganungan antara ilmu, Tekhnologi dan moral, semoga pondok pondok yang ada di Kampar dapat melahirkan para intelek yang dilandasi iman dan taqwa " Tutup Kamsol. 

Sementara itu Pimpinan pondok pesantren Dr. Muhammad Amin, S. Ag menyatakan  sebanyak 234 Santri melakukan Syukuran atas tamat dan naik kelas pada tingkat MA dan MTs. 

Saat ini terdapat lebih kurang 1500 siswa di PP As-Salam termasuk yang masuk tahun ajaran ini, oleh sebab itu kami mohon bantuan dalam peningkatan sarana dan prasarana pondok pesantren ini, Pendidikan merupakan warisan terbaik bagi generasi kita, setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya" Kata Muhammad Amin. (PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: