Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H, Burhanudin: Forkolimat Rumah Semua Umat Jadi Perekat Bangsa

/ Senin, 09 Mei 2022 / 20.00.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-DPP Forum Komunikasi Lintas Umat (Forkolimat) menggelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H digelar Minggu 8 Mei 2022 di Komplek Graha Sunggal Blok D No. 5 Medan. 

Di acara yang dihadiri Ratusan Pengurus Ormas Keagamaan dan Organisasi Masyarakat ini Ketua Umum DPP Forkolimat Burhanudin menyampaikan, organisasi tersebut diharapkan menjadi efesktrum menjadi rumah semua umat yang akan merekatkan bangsa Indonesia. 

“Forum Komunikasi Lintas Umat kami harapkan akan menjadi wadah semua umat yang akan merekatkan bangsa Indonesia agar terhindar dari isu SARA dan isu lain yang memecah belah bangsa,” kata mantan Ketua PCNU Kota Medan ini. 

Dijelaskan Burhanuddin, Forkolimat akan bergerak dalam bidang sosial, budaya dan menjadi motor penggerak penyatuan bangsa Indonesia dari berbagai lapisan guna kebangkitan Bangsa Indonesia yang besar ini.

Dalam Halal Bi Halal, Tyausiah diisi oleh KH Nurul Yaqin Ishaq Khatib Suriah yang merupakan Pengurus Besar Nahdatul Ulama yang berkesempatan menyampaikan keutamaan Silaturahmi antara tokoh bangsa di saat Ied Mubarak 1443 H ini. 

Ketua DPC Partai Demokrat Burhanuddin Sitepu SH disela kegiatan menyampaikan, apresiasinya atas capaian Tokoh Muda Nahdatul Ulama Burhanuddin yang selalu menelurkan ide kreatif dalam mendorong persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. 

“Anak muda yang energik, itu pandangan kami pada Ketua Umum DPP Forkolimat Burhanuddin ini. Tak jemu menelurkan ide kreatif guna kemaslahatan umat,” katanya. 

Ketua DPD Partai Demokrat Sumut M Lokot Nasution yang hadir dalam kegiatan juga menyamakan DPP Forkolimat bagai Partai Demokrat yang menampung semua umat dalam rumah besarnya. “Forkolimat sejalan dengan misi Partai Demokrat, Nasional dan Relijius yang merupakan rumah besar semua umat,” kata mantan Wakil Bendahara DPP Partai Demokrat ini.

Forum Komunikasi Lintas Umat ini merupakan organisasi masyarakat yang dibentuk oleh Tokoh-tokoh Muda Indonesia dalam menjalankan misi sosial dan kemasyarakatan. Sebagai organisasi yang dinakhodai para aktivis handal diyakini akan menambah khasanah baru dalam kemajuan Bangsa Indonesia. (PS/HAFIFUDDIN)

Komentar Anda

Terkini: