Hari Kebangkitan Nasional ke-114, Camat Angkola Barat Jadi Inspektur Upacara

/ Jumat, 20 Mei 2022 / 23.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Jatuh pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya, Pemerintah Kecamatan Angkola Barat  menggelar Upacara dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 di Halaman Kantor Camat Angkola Barat, Jumat (20/5).


Bertindak selaku Inspektur Upacara, Camat Angkola Barat,Mhd.Thohir Parlindungan S.Sos Komandan Upacara Bripka Zedda Zega, Lurah Sitinjak Raja MP Harahap S.sos Membacakan Teks Proklamasi sedangkan doa  dan MC oleh Stap Kantor Camat Angkola Barat.

Dalam arahnya Camat Angkola Barat  menyampaikan " Semoga Api Semangat Kebangkitan Nasional Ini Mampu Menjiwai Semangat Perjuangan Kita, Dalam Mengisi Kemerdekaan.

Dalam  kesempatan itu Camat menyampaikan  sambutan seragam Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate yang mengatakan bahwa Peringatan Harkitnas ini dilaksanakan dengan tujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong royong kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi Covid-19 dalam “Ayo Bangkit Bersama”


Tema Ayo Bangkit Bersama ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari Pandemi COVID-19 yang telah lebih dari 2 tahun menyerang dan turut berefek di segala sendi kehidupan.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik Peringatan Hari Kebangkitan Nasional”, tutur Camat.

Hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut antara lain Camat Angkola Barat,  Bhabinkamtibmas, pegawai kantor Camat, Kelurahan dan Undangan lainnya melaksanakan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: