Mantap, Capaian Vaksinasi Covid 19 Dosis I Di Kecamatan Muara Batangtoru 95 Persen

/ Kamis, 26 Mei 2022 / 22.18.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Laju vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kecamatan Muara Batangtoru sudah mencapai angka 95 persen, dosis II angka 78 persen dan vaksin boster 7 persen. 


Demikian disampaikan Camat Muarabatangtoru Faisal Candra Hasan S. AP, M.Si kepada awak media online di ruang kerjanya Rabu (25/5-2022).

 "Alhamdulillah, berkat kerja keras dan dukungan seluruh stakeholder yang ada di Kecamatan Muara Batangtoru, mulai dari Kepolisian, TNI dan jajaran Pemkab Tapsel, serta para vaksinator yang bekerja di lapangan, target 95  persen dapat dicapai. 



"Dengan capaian 95 persen ini, berarti Kecamatan Muara Batangtoru  telah mencapai kekebalan komunal atau yang biasa disebut Herd Imunity, sehingga kedepanya kita akan lebih mudah untuk meningkatkan target capaian 100 persen.



Camat Muara Batangtoru mengatakan,"  pihaknya terus menggiatkan program vaksinasi, mulai dari vaksin dosis ke-1 sampai vaksin ketiga (booster).



Sementara mengenai upaya optimalisasi ketercapaian vaksinasi, selain koordinasi dengan Puskesmas, pihaknya juga telah  menyelenggarakan vaksinasi bersama Polsek  dan Koramil dengan cara door to door. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: