Pelantikan DPD Demokrat Sumut, Edy Rahmayadi : Jika Partai Demokrat Capai 20 %, Sayapun Tenang

/ Jumat, 13 Mei 2022 / 17.25.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Letjen (P) H Edy Rahmayadi mendoakan agar Partai Demokrat di Provinsi Sumatera Utara dalam hajatan Pemilu 2022 mendatang mencapai peroleh 20 % suara atau 20 kursi di DPRD Sumut. 

“Saya berdoa agar perolehan suara Partai Demokrat Sumut mencapai 20 %. Sayapun akan tenang,” ujar Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023 ini, Kamis (12/5/2022) dalam pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Sumut di Santika Premiere Dyandra Hotel Jalan Kapten Maulana Lubis No. 7 Medan. 

Dalam sambutannya, Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi memaparkan prestasi Agung Harimukti Yudhoyono (AHY) berkarir di TNI-AD sejak tahun 2000 dengan pangkat terakhir Mayor yang memperoleh Penghargaan Adi Makayasa peringkat terbaik lulusan Akademi Militer dari Presiden RI tahun 2000. 

Didepan AHY bersama ribuan kader Demokrat yang menghadiri pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Sumut, Edy Rahmayadi menyampaikan, jika lulusan terbaik Akademi Militer layak menjadi pemimpin Indonesia. 

“Kalau lulusan terbaik dan memperoleh Adi Makayasa layak memimpin. Kalau saya hanya peringkat 12 hanya di Gubernur. Maka yang tak berprestasi tepuk tangan saja,” katanya disambut teriakan peserta dan undangan acara pelantikan partai berlambang Bintang Mercy ini. 

Diceritakan Edy juga, AHY leting 2000 di Akademi Militer dan dirinya tahun 1985 yang terpaut 15 tahun serta saat AHY akan diberangkatkan ke Lebanon, Edy berpangkat Kolonel yang yang melakukan insfeksi keberangkatan Pasukan Perdamaian TNI ke Lebanon. 

Kepada Ketua DPD Partai Demokrat Sumut M Lokot Nasution, Mantan Pangkostrad ini menyampaikan untuk dapat bekerja keras agar peroleh kursi Partai Demokrat di DPRD Sumut yang hanya 9 kursi dapat melonjak dalam Pemilu 2024 mendatang. 

Sebagaimana diketahui, dalam Pilkada Provinsi Sumut 2018 lalu, pasangan Letjen (P) H Edy Rahmayadi dan Musa Rajeck Shah diusung gabungan Partai Politik yang salah satunya adalah Partai Demokrat. 

Kala itu, Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono langsung menyampaikan dukungannya kepada pasangan ini di Cikeas. 


Sementara Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY dalam pidato politiknya menyebut, Gubernur Sumut Letjen H Edy Rahmayadi merupakan sosok yang menginspirasi dirinya. AHY sudah mengenal Edy Rahmayadi sejak dirinya masih bertugas di TNI.

 

“Pak Gubernur (Edy Rahmayadi) adalah salah satu senior yang sangat saya hormati dan banggakan, karena beliau memiliki karakter dan prinsip, dan nilai nilai yang menginspirasi dan memotivasi para juniornya, ” ucap AHY.

 

AHY menyebut Edy Rahmayadi sebagai senior yang berprestasi. Serta memiliki track record yang memukau, baik di lapangan maupun saat penugasan lain. Namun kini keduanya dipertemukan dalam medan pengabdian yang baru. “Ketika ternyata kembali dipertemukan dalam medan pengabdian yang berbeda yaitu dunia politik, saya tentu justru semakin ingin mendengarkan masukan-masukan dari Pak Gubernur,” ungkap AHY.

AHY juga mengatakan, Partai Demokrat akan terus memberikan dukungan penuh pada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut yang dipimpin Edy Rahmayadi. Sehingga dapat memajukan dan menyejahterakan masyarakat Sumut.

Dalam Pelantikan ini, Sekretaris Umum DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya membacakan SK DPP Partai Demokrat  No. 87/SK/DPP-PD/V/2022 tentang strukur Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Sumut periode 2022-2027. 

Dalam SK tersebut, Muhammad Lokot Nasution menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumut dengan Sekretaris Yuda Johansyah dan Bendahara  Tondi Rony Tua. 

Hadir dalam kegiatan ini, Mantan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herry Zulkarnain, Sekretaris Karang Taruna Sumut M Akhirudin Nasution, Wakil Ketua Partai Hanura Sumut El Adrian Shah, Anggota DPD RI yang juga Ketua PW Alwasliyah Sumut Dedi Iskandar Batubara, para Ketua dan pengurus Partai Politik di Sumut. 

Para petingging Partai Demokrat yang hadir terlihat, Hinca Panjaitan, Jansen Sitandoan, Herzaky bersama ribuan Ketua-ketua DPD Provinsi, DPC Kabupaten/Kota serta kadernya. Diantaranya Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan Burhanudin Sitepu SH bersama Plt Sekretaris Parlindungan Sipahutar SH,  Plt Bendahara Abrar Tarigan. (PS/IRFANDI) 



 

 

 

Komentar Anda

Terkini: