Pemda Kampar Dukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

/ Selasa, 31 Mei 2022 / 13.22.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.BANGKINANG KOTA - Dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dukung penuh gerakan nasional bangga buatan Indonesia. 

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Kampar Dr Kamsol,MM melalui Sektetaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si saat memimpin rapat Evaluasi Laporan Hasil Monitoring Peningkatan Penggunaan Produksi dalam negeri (P2DN) Kabupaten Kampar di ruang rapat lantai III Kantor Bupati, Bangkinang Kota (31/5/2022). 

Pada kesempatan tersebut, Yusri mengharapkan agar tim P3DN nantinya dapat berupaya seoptimal mungkin dalam meningkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri baik melalui upaya sosialisasi, pemantauan, pengawasan dan evaluasi dalam pengadaan barang/jasa, BUMD, serta OPD dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar. 

Dalam percepatan ini, Yusri menyarankan agar melalui Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil dan Koperasi agar dapat di difungsikan sebaik mungkin guna menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. 

Selain itu Yusri juga menegaskan, bahwa sampai saat ini masih ada dua kecamatan yang belum menyampaikan rencana anggaran kebutuhan pengadaan barang tahun anggaran 2022, semoga hari ini sudah dapat diselesaikan. 

Untuk diketahui, bahwa LKPP dan BPKP akan melakukan monitoring dan fasilitasi kepada instansi-instansi yang akan melakukan pembelanjaan tersebut, sehingga akan tercipta koordinasi penuh untuk mewujudkan arahan Presiden terkait belanja PDN dan UMKM.(PS/NURMAN).

Komentar Anda

Terkini: