Pemkab Pakpak Bharat Selenggarakan Sosialisasi Bahaya Narkoba

/ Jumat, 27 Mei 2022 / 20.11.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT - Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Badan Kesatuan bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat menyelenggarakan sebuah sosialisasi tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika bagi kalangan pelajar. Acara yang diselenggarakan di Aula Bale Sada Arih ini dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM (27/05/2022).

Puluhan pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Pakpak Bharat turut menghadiri sosialisasi ini.

Sasaran kegiatan ini adalah kalangan pelajar yang dinilai sangat rentan akan bahaya penyalahgunaan narkotika, ucap Plt. Kepala Badan Kesatuan bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat, Drs. Losmar Berutu, MM dilokasi acara.

Penjabat Sekretaris Daerah Pakpak Bharat dalam sambutannya saat membuka sosialisasi ini adalah wujud kepedulian Pemerintah bagi generasi muda di Kabupaten Pakpak Bharat.

Sosialisasi ini adalah wujud kepedulian Pemerintah dan bentuk keprihatinan terhadao semakin banyaknya peredaran narkoba yang kian marak khusussnya dikalangan pemuda, hal ini dapat kita lihat di banyak media-media yang mengungkap betapa narkoba ini telah menjadi sebuah abcaman serus bagi bagi kita. Negara kita telah mengalami darurat narkoba dimana tercatat 3,5 juta penduduk kita tercatat sebagai pengguna dan pecandu narkoba, 12 ribu diantaranya bahkan meninggal setiap tahun akibat narkoba, urai Jalan Berutu dalam sambutannya.

Melihat dari data ini tidak menutup kemungkinan bahwa narkoba telah masuk wilayah Pakpak Bharat, dan untuk itu saya menghimbau kepada seluruhnya adik-adik pelajar ini agar bisa mengikuti sosialisasi ini dengan tertib dan tuntas, pahami segala bentuk dan jenis narkoba, dan paling utama saya pesankan fokuslah dengan cita-citamu, masa depanmu dan fokuslah kepada seluruh mimpimu menjadi seorang yang berguna bagi Bangsa, Negara dan keluarga tercinta, pesan Jalan Berutu kemudian.

Mengingat pentingnya sosialisasi ini, Panitia penyelenggara sengaja mrndatangkan beberapa narasumber dan pembicara yang dipandang cakap dan berpengalaman luas dalam upaya penanganan peredaran narkoba diantaranya Kepala Satuan Narkoba Polres Pakpak Bharat, BNNK Tanah Karo serta beberapa narasumber lainnya. (PS/K.TUMANGGER).

 

Komentar Anda

Terkini: