Pon Yahya Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPR Aceh

/ Jumat, 13 Mei 2022 / 20.34.00 WIB
Ketua Pengadilan Tinggi Aceh melakukan pengambilan sumpah kepada Saiful Bahri alias Pon Yaya sebagai Ketua DPRA di Gedung DPRA Banda Aceh, Jumat 13/05/2022 (FOTO|PS-D.AMRY)

POSKOTASUMATERA.COM| BANDA ACEH -Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menggelar rapat Paripurna 2022, beragenda pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua DPRA sisa masa jabatan tahun 2019-2024 di gedung utama setempat, Jumat (13/5).

Rapat tersebut dibuka oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPRA Safaruddin, dengan membacakan surat keputusan dari rapat yang diselenggarakan oleh DPR Aceh Nomor 3/DPRA/2022 tanggal 21 Maret 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan ketua DPRA sisa masa jabatan tahun 2019-2024 dari fraksi partai Aceh Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan pengucapan sumpah oleh Saiful Bahri (Pon Yahya) selaku ketua definitif DPR Aceh.

Pengucapan sumpah yang dipandu oleh ketua Pengadilan Tinggi (PN) Banda Aceh kemudian dilanjutkan dengan pelantikan secara adat Aceh (Peusijuk).  Pon Yahya yang Gunakan Pakaian Adat Aceh saat Dilantik sebagai Ketua Definitif Setelah menjalani sejumlah prosesi pelantikan pon Yahya resmi menjadi Ketua DPRA Definitif dan memberikan kata sambutan sebagai Ketua DPR Aceh yang baru.

Dalam sambutannya Pon Yahya mengatakan, akan memikul amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan memohon dukungan dari segala pihak dalam mengemban tugasnya. "saya akan berusaha mengemban amanah ini sebaik mungkin, dan menerima aspirasi rakyat Aceh," tutupnya. (PS|D.AMRY)
Komentar Anda

Terkini: