Prestasi Disdukcapil Karo, Raih Juara II Kabupaten/Kota Se Sumut.

/ Jumat, 20 Mei 2022 / 16.50.00 WIB

 








POSKOTASUMATERA.COM. KARO -   Dinas Kependudukan Catatan Sipil ( Disdukcapil)  Kabupaten Karo pada Tahun 2021 lalu pernah mendapat Juara II kategori II  dan membawa harum nama Kabupaten Karo di Tingkat Kabupaten/Kota  Provinsi  Sumatera  Utara dalam perlombaan registrasi penduduk dengan Score tertinggi capaian persentasi kategori KTP-El yang diserahkan langsung  oleh Kadisdukcapil Sumut  Hj.Dra.Manna Wasalwa Lubis MAP diterima langsung Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karo Susy Iswara Br Bangun SE.Msi.

Disdukcapil terus berbenah  Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Karo yang berkantor di Jalan Veteran No.22, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam pengurusan surat surat kependudukan melalui layanan online dan layanan keliling untuk menjangkau surat dan segala surat  yang dibutuhkan masyarakat.

Bagi masyarakat yang memerlukan surat atau  dokumen kependudukan dari Disdukcapil Kabupaten Karo agar tertib adminitrasi masyarakat dapat datang langsung ke kantor Disdukcapil di Kabanjahe atau bisa juga melalui dengan sistem  layanan online dan layanan keliling yang sudah diprogramkan.

Hal ini diungkapkan Kadis Disdukcapil Susy Iswara Br Bangun SE.Msi kepada wartawan. Menurut Susi, untuk pengurusan segala surat dapat di lakukan melalui berbagai upaya "Bagi warga yang ingin mengurus surat surat kependudukan  dan lainnya dapat juga mengakses  melalui layanan online dengan email dafdukkaro@gmail.com untuk pengurusan KK,KTP-EL dan Surat Pindah, dan saat ini kita telah memproses hampir empat ribu berkas dengan layanan online." Katanya.

Dan dengan capaian persentasi yang pernah diraih Disdukcapil Kabupaten Karo di Scoore  tertinggi 105,45% pada regestrasi  penduduk pada Tingkat Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara ( Sumut) agar masyarakat dapat mendukung program dan  Disdukcapil Karo agar prestasi yang pernah diraih dapat dipertahankan untuk terus membawa nama Kabupaten Karo dalam pengurusan dokumen dan pencatatan Sipil  di Sumut.  ( PS/ BUDIMAN S) 
Komentar Anda

Terkini: